-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Darwin Nunez Jadi Pahlawan, Liverpool Permak Newcastle di Kandang

Senin, 28 Agustus 2023 | 00.49 WIB Last Updated 2023-08-27T17:49:37Z
Darwin Nunez merayakan golnya ke gawang Newcastle.
Newcastle(DN)
Sepasang gol Darwin Nunez membawa Liverpool menang 2-1 kandang Newcastle, di St James Park, Minggu (27/8/2023) malam WIB. 

Pertandingan Newcastle vs Liverpool berkesudahan 1-2 usai gol Anthony Gordon (21') dibalas oleh sepasang gol Darwin Nunez (81', 90+3').

Kemenangan ini terasa istimewa, sebab dengan hanya 10 pemain, Liverpool mampu menang comeback di markas Newcastle United. Padahal, Liverpool sejatinya mengawali laga dengan tidak meyakinkan.

Liverpool yang tak terkalahkan dalam 13 partai sebelumnya melawan Newcastle, tiba-tiba seperti hilang keperkasaan.

Jalannya Pertandingan
Peluang pertama didapat Newcastle pada menit ke-14. Bola tembakan on target Joelinton masih bisa diamankan Alisson Becker.

Liverpool hampir membuka skor dua menit berselang. Tusukan Luis Diaz ke kotak penalti diakhiri dengan tembakan yang ditepis keluar Nick Pope.

GOL! Newcastle memecah kebuntuan pada menit ke-25. Anthony Gordon sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Gol berawal dari blunder Trent Alexander-Arnold saat salah mengontrol bola operan Mohamed Salah. Bola lepas dan bisa direbut Gordon, sebelum menceploskannya ke gawang Liverpool. Newcastle memimpin 1-0.

KARTU MERAH! Liverpool harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-28. Virgil van Dijk diusir wasit akibat pelanggarannya kepada Alexander Isak.

Newcastle nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-35 melalui sepakan on target Almiron. Alisson melakukan penyelamatan gemilang yang mencegah Liverpool dari kebobolan.

Tim tuan rumah terus menggempur pertahanan Liverpool selepas turun minum. Bola tembakan Gordon di menit ke-63 masih menyamping dari gawang.

Peluang emas didapat Almiron pada menit ke-75. Bola tendangannya membentur tiang gawang Liverpool.

GOL! Liverpool menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Pemain pengganti, Darwin Nunez, yang menjadi pencetak golnya.

Nunez memanfaatkan kesalahan Sven Botman dan sukses mengirim bola sepakan rendah yang menyusur masuk ke gawang Newcastle. Skor sama kuat 1-1.

BRACE! Nunez mencetak gol keduanya di injury time. Bomber Uruguay itu sukses memaksimalkan umpan Salah menjadi gol melalui bola sepakan kerasnya. Liverpool menang 2-1!

Kemenangan ini membawa Liverpool ke posisi 4 klasemen sementara Premier League dengan 7 poin. Newcastle melorot ke urutan 13 dengan 3 poin.(red).
×
Berita Terbaru Update