-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Sukses Kembangkan KMM, Tumbur Naibaho Raih Penghargaan Sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik

Rabu, 12 Juli 2023 | 16.04 WIB Last Updated 2023-07-12T16:22:15Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM meraih penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik pada peringatan Harkopnas ke-76 tahun 2023.
Jakarta(DN)
Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM), Drs Tumbur Naibaho MM menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik, pada peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-76 tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Umum DEKOPIN (Dewan Koperasi Indonesia), Dr Sri Untari Bisowarno, MAP dalam acara peringatan Hari Koperasi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2023).

Bukan tanpa alasan Tokoh Penggerak Koperasi Terbaik disematkan kepada Drs Tumbur Naibaho MM, keberhasilannya dalam mengembangkan koperasi yang ia dirikan tahun 2009 silam, menjadi bukti nyata dirinya berkontribusi dalam memajukan perkoperasian di Indonesia.

Selain Tumbur Naibaho, KMM juga meraih penghargaan sebagai koperasi terbaik dengan pertumbuhan cabang terbanyak di Indonesia, dimana saat ini KMM telah memiliki 180 cabang yang tersebar di 23 propinsi.

“Saya bersyukur atas penghargaan ini dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya pada pengurus KMM, yang telah bekerja keras dan tak lupa terima kasih juga kepada para anggota yang memberikan kepercayaan kepada kami selama ini,” kata Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM seusai menerima penghargaan.
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM meraih penghargaan sebagai tokoh penggerak koperasi terbaik.
Suami Jusniar Simbolon itu juga menganggap penghargaan tersebut adalah sebuah bonus, atas kerja kerasnya bersama tim di KMM. Menurutnya, penghargaan ini menjadi tantangan tersendiri agar dirinya bekerja lebih baik lagi, guna meningkatkan semangat menggelorakan koperasi agar semakin berkembang di masyarakat.

"Dengan penghargaan ini, semakin memotivasi saya untuk berbuat lebih baik lagi dalam mengembangkan KMM, dimana yang utama adalah dampak positif dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, khususnya anggota dalam rangka meningkatkan perekonomian," ungkap Tumbur Naibaho.

Dalam kesempatan ini, Ketua DEKOPIN, Sri Untari menuturkan, bahwasanya gerakan koperasi mengambil peran penting dalam usaha-usaha kemakmuran rakyat. "Orientasi inilah yang akan terus kita digelorakan bersama untuk mencapai tujuan kebangsaan dan melaksanakan cita-cita Indonesia merdeka," ujarnya.

Sementara Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki dalam sambutannya, berbicara terkait ekonomi Indonesia. Menurutnya, 99,9 persen ekonomi di Indonesia adalah usaha mikro.

"Ekonomi Indonesia yang 99,9 persen adalah usaha mikro maka koperasi harus hadir mengkonsolidasi mereka," ujar Teten saat sambutan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update