-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pelatihan Jurnalisme Digital, Diskominfo Sumut Dorong Wartawan Adaptasi Dengan Teknologi

Selasa, 27 Juni 2023 | 20.28 WIB Last Updated 2023-06-27T17:30:49Z
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut membuka pelatihan jurnalisme digital.
Medan(DN)
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumatera Utara (Sumut) Ilyas S Sitorus membuka Pelatihan Jurnalisme Digital. Pada kesempatan tersebut, Ilyas mengatakan setiap orang termasuk wartawan harus beradaptasi dengan perkembangan teknologi. 

"Suka tidak suka, mau tidak mau, kita harus beradaptasi dengan digitalisasi ini, kita harus menyesuaikan diri dengan keadaan ini, Ki Hajar Dewantara pernah berpesan agar menjadikan semua tempat menjadi ruang belajar," kata Ilyas Sitorus, saat membuka Pelatihan Jurnalisme Digital di Hotel Swiss Bellin, Jalan Gajah Mada, Medan, Selasa (27/6). 

Ilyas mengharapkan, pelatihan Jurnalisme Digital ini dapat menambah kecakapan digital para wartawan. Sehingga kecakapan tersebut dapat menunjang kerja-kerja wartawan. 

Menurut Ilyas, wartawan sangat berperan dalam pembangunan di Sumut. Sesuai fungsinya, wartawan memberi edukasi pada masyarakat mengenai informasi program pembangunan pemerintah. 

"Semoga pelatihan ini dapat digunakan untuk menunjang kerja-kerja wartawan, dengan pemanfaatan teknologi digital, tujuan wartawan menyebarluaskan informasi kepada masyarakat akan semakin mudah," ujar Ilyas. 

Adapun para narasumber yang mengisi materi pelatihan di antaranya T Agus Khaidir (Koordinator Liputan Tribun Medan), Dedi Sinuhaji (pemilik Medan Today) dan Nurhalim Tanjung (Ahli Pers).

Pelatihan diselenggarakan selama satu hari dan diikuti para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Pemprov Sumut.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update