-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Parapat Tuan Rumah Kejurnas KFC Danau Toba Rally 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 | 05.24 WIB Last Updated 2023-06-24T08:26:12Z
Pembukaan KFC Danau Toba Rally 2023.
Parapat(DN)
Event Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 di inisiasi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung 24-25 Juni 2023, secara resmi, sebanyak 39 peserta KFC Danau Toba Rally 2023 dilepas oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) H Musa Rajekshah dari Taman Hutan Industri TPL Aek Nauli-Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua IMI Pusat, Ketua Pengprov IMI Sumatera Utara  Harun Mustafa Nasution, Direksi TPL Sektor Nauli, Bupati/Wakil Bupati sekawasan Danau Toba, Kapolres Simalungun, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, Jum'at (23/6).

Ketua Panitia KFC Danau Toba Rally 2023 Ahmad Syauki Anas mengatakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Rally Putaran Pertama ini menghadirkan banyak mobil-mobil berspesifikasi Asia Pacific 4 (AP4) dan R5 (WRC2). Tercatat ada 7 kendaraan AP4 dan R5 yang bakal adu kecepatan dan ketangkasan berkendara di special stage (SS) KFC Danau Toba Rally 2023. 

Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pembina Rally dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumut, yang secara berturut-turut menggelar Rally di Tanoh Habonaron Do Bona. “Dan ini merupakan yang ke empat kalinya di gelar di Kabupaten Simalungun,” ujar Wabup Simalungun.

Disampaikan Wabup Simalungun, dengan diadakannya Rally ini geliat pariwisata dan perekonomian masyarakat di kawasan Danau Toba sebagai daerah pariwisata super prioritas dapat bergerak kembali setelah pandemi covid 19.

“Dari pelaksanaan Rally ini, hunian hotel di kota Paparat meningkat. Demikian juga halnya dengan restoran-restoran  yang dipadati para pengunjung. Artinya dengan adanya event ini, diharapkan geliat perekonomian masyarakat kembali bangkit" ujarnya.

Wagubsu H Musa Rajekshah menyampaikan, tahun 2023, Sumut masih menjadi tahunnya event balapan rally, baik nasional hingga tingkat Asia-Pasifik. Pasalnya, Federation Internationale de I’Automobile (FIA) telah menentukan Sumut jadi tuan rumah dua seri Asia Pasific Rally Championship (APRC).

“Kami berterima kasih karena Sumut menjadi salah satu seri kejuaraan nasional yang dari IMI pusat sudah mengagendakan tahun ini ada empat seri. Putaran pertama di Sumut yang kita laksanakan hari ini, putaran kedua Agustus di Kalimantan Selatan, putaran ketiga kembali ke Sumut sekaligus juga jadi rangkaian seri APRC putaran ke empat dan November kembali lagi ke Sumut. Kejurnas putaran ke empat sekaligus penutup final around APRC,” kata Wagubsu.

Wagubsu mengaku, melaksanakan kejuaraan rally tidak mudah tapi pihaknya bersama IMI Sumut terus berkomitmen sehingga WRC bisa kembali ke Sumut. “Membuat rally ini memang tak mudah, kalau WRC bisa kembali lagi ke sini pasti luar biasa dampaknya tak hanya untuk Sumatera Utara tapi buat Indonesia,” pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update