-->

Notification

×

iklan

Iklan

Wabup Samosir Sambut Studi Tiru TP. PKK Kota Jambi

Selasa, 16 Mei 2023 | 06.05 WIB Last Updated 2023-05-16T05:06:54Z
Studi tiru TP. PKK Kota Jambi ke Samosir.
Samosir(DN)
Pemerintah Kabupaten Samosir menjadi kunjungan TP. PKK Kota Jambi. Kunjungan ketua TP. PKK Jambi dan rombongan diterima hangat Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Samosir, Ny. Harta M. Sitanggang di Rumah Dinas Bupati Samosir, 15/05.

Turut mendampingi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Tunggul Sinaga, Kadis Sosial F. Agus Karo Karo, Kadis P3AP2KB Friska Situmorang dan tim PKK Kabupaten Samosir.

Kehadiran TP. PKK Jambi dipimpin langsung ketua TP. PKK Kota Jambi untuk study tiru dalam peningkatan wawasan serta kompetensi melalui konsep pemberdayaan perempuan dan anak.

Ketua PKK Jambi Ny. Hj. Yuliana Syarifasya menuturkan, kehadiran mereka untuk bertukar informasi, bertukar pengalaman dan ilmu tentang pelaksanaan kegiatan PKK Samosir kepada masyarakat yang menyangkut program pokok PKK, dan pemberdayaan masyarakat.

Salah satu ketertarikan tersebut adalah keberhasilan PKK Kabupaten Samosir menjadi juara pada lomba Vlog ditingkat nasional dan berbagai kegiatan lainnya.

Ny. Hj. Yuliana Syarifasya yang mengaku tertarik dengan kopi Samosir berharap pertukaran informasi dan ilmu dengan PKK Samosir dapat membawa Kota Jambi tampil sebagai juara vlog kedepannya. “Semoga Ilmu yang diterapkan PKK Samosir dapat diterapkan di Jambi. Semangat juang ini harus ditiru, bagaimana mengoptimalkan keterbatasan menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang diberikan Pemkab Samosir. Diakui bahwa mereka puas dan bahagia menikmati panorama alam Samosir yang sangat indah. “Gak ada puas-puasnya, panorama alam Danau Toba sangat indah dan mudah-mudahan kami bisa berkunjung kembali,” ucap Juliana.

Wakil Bupati Samosir, Martua Sitanggang menyampaikan kunjungan TP. PKK Jambi merupakan suatu kehormatan bagi Pemkab Samosir. Wabup yang juga mantan pejabat di Kota Jambi, berharap melalui study tiru ini terjalin sebuah kerjasama yang baik antara Pemko Jambi dengan Pemkab Samosir.

Sebagai mitra strategis, TP. PKK diminta untuk menjalankan program pemberdayaan dan perlindungan anak sampai ketingkat desa. Melalui pertukaran informasi dan pengalaman, Wabup meminta TP. PKK Kabupaten Samosir juga dapat belajar mengenai best practise dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Terima kasih atas kehadiran TP. PKK Kota Jambi dan rombongan, semoga pertemuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Pemkab Samosir dan Pemko Jambi,” tutup Martua Sitanggang.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kab. Samosir, Ny. Harta M. Sitanggang memaparkan peranan PKK Kabupaten Samosir sebagai mitra pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui 10 program pokok PKK dengan mengangkat isu strategis melalui program kerja tahunan. 

“Semoga ibu ketua TP. PKK Kota Jambi dan rombongan dapat menikmati wisata Kabupaten Samosir, dan saat kembali ke Jambi dapat memberikan kenangan yang baik dan suatu saat dapat kembali lagi ke Samosir,” kata Ny. Harta M. Sitanggang.(red).
×
Berita Terbaru Update