-->

Notification

×

iklan

Iklan

Vandiko Gultom Lakukan Sepakan Pertama Tanda Dimulainya Bupati Samosir Cup 2023

Kamis, 04 Mei 2023 | 19.19 WIB Last Updated 2023-05-04T14:21:44Z
Bupati Samosir melakukan sepakan pertama tanda dimulainya turnamen sepakbola.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom secara resmi melakukan kick off sebagai pertanda dimulainya Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 di Tanah Lapang Pangururan, 04/05.

Pembukaan turnamen Bupati Cup 2023 dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Forkopimda, Anggota DPRD Samosir Jonny Sagala, Wisnu Sidabutar, Pj. Sekda Waston Simbolon, Asisten I, Tunggul Sinaga, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jhonson Gultom, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho, beberapa pimpinan OPD, para camat, tokoh masyarakat, tokoh adat. 

Pertandingan Sepak Bola Bupati Cup Kabupaten Samosir 2023 memperebutkan Piala Bupati Samosir akan berlangsung mulai 04 Mei sampai dengan 18 Agustus 2023 diikuti 20 club dari 9 kecamatan se-Kabupaten Samosir. Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama Forkopimda memberikan custom dan bola kepada masing-masing tim. 

Bupati Samosir, Vandiko Gultom menyampaikan terlaksananya turnamen ini atas usulan penggiat olahraga sepakbola yang merindukan adanya kompetisi tingkat Kabupaten Samosir. 

"Dengan adanya sarana prasarana seperti GOR Kabupaten Samosir, bersama KONI kami akan melakukan pembinaan terhadap atlit. Banyak atlit unggulan Samosir yang diambil daerah lain akibat kurangnya sarpras. Maka dengan adanya sarpras berupa GOR, olahraga di Kabupaten Samosir akan semakin maju," kata Vandiko. 

Bupati Samosir menghimbau seluruh tim, official dan panitia untuk bersinergi dengan baik menyukseskan pertandingan, demi mendukung bangkitnya olahraga Kabupaten Samosir. 

"Junjung tinggi sportifitas, jadikan event untuk mempererat silaturahmi, jaringan persahabatan, saling bertukar pengalaman. Jangan lupa walau kita beda club, kita satu di Samosir diikat kekeluargaan," ucap Vandiko Gultom.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Samosir menyampaikan dukungan Bupati Cup dijadikan event tahunan, untuk itu diminta kepada panitia dan tim menyukseskan Bupati Cup 2023 tanpa keributan. 

"Suksesnya acara tahun ini akan menjadi pertimbangan, Kalau tidak kondusif akan dievaluasi. Jika berjalan lancar akan menjadi event tahunan. Kita buktikan bahwa Samosir merupakan tempat  yang baik untuk olahraga," tegasnya.

Mengakhiri arahannya, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom meminta panitia bersama  semua pedagang diminta tetap menjaga kebersihan. Melarang event dijadikan sebagai ajang taruhan, melarang minuman keras/ tuak yang dapat memicu keributan. 

Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH menyampaikan Polres Samosir hadir untuk mengamankan pertandingan. Peserta diharapkan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, menjaga tata tertib perilaku dan menjungjung tinggi sportifitas.

Ketua Panitia, Oloan Naibaho mengatakan pertandingan sepak bola Bupati Cup 2023 untuk mencari bibit atlet sepak bola yang dapat mengharumkan Kabupaten Samosir kedepan. Melalui pertandingan ini sesama pemain dapat berbagi kemampuan dan pengalaman serta menambah jam terbang.

Sementara itu, ketua FKTM Kabupaten Samosir, Obin Naibaho mengharapkan kepada seluruh penonton /suporter untuk menjaga keamanan. Banyak terjadi kerusuhan karena penonton/suporter. Kekalahan adalah motivasi untuk berjuang kedepan.

"Saya yakin pertandingan ini akan berkelanjutan, bermainlah secara profesional, jungjung tinggi persahabatan dan kekeluargaan," harap Obin. 

Ketua KONI, Marihot Simbolon meminta pemain harus menjaga dan menjunjung tinggi sportifitas, karena diikat adat dalihan natolu. Kita semua bersaudara, berkeluarga jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.(red/infosamosir).
×
Berita Terbaru Update