-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Sekdaprov Sumut Lepas Peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023

Minggu, 14 Mei 2023 | 16.22 WIB Last Updated 2023-05-15T09:24:03Z
Pelepasan peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023.
Medan(DN)
Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumatera Utara (Sumut) Arief S Trinugroho melepas peserta Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023, ditandai dengan mengibarkan bendera start melepas para peserta di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur Sumut (Eks Medan Club) Jalan RA Kartini Medan, Minggu (14/5).

Usai melepas para peserta,  Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho bersama Konsul Jenderal (Konjen) Malaysia di Medan YM Aiyub Bin Omar, Konsul Jenderal (Konjen) Jepang di Medan Takonai Susumu, Kepala OPD Sumut dan  beberapa komunitas sepeda lainnya ikut bergoes bersama menelusuri ruas jalan dengan rute Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Kapten Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balaikota, Jalan Bukit Barisan, Jalan Stasiun Kereta Api, Jalan Juanda, Jalan Monginsidi dan finish di Jalan RA Kartini.

Dalam sambutannya Sekda Sumut Arief S Trinugroho menyampaikan pelaksanaan Bike Week North Sumatera Heritage 2022 mempromosikan tempat atau kawasan yang memiliki sejarah sebagai salah satu tujuan wisata baru bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Sumut.

"Jadi Bike Week Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023 ini diselenggarakan banyak tujuannya seperti yang digaungkan Bapak Gubernur kita harus berolah raga untuk menunjang kinerja, kemudian bagaimana kita mengkolaborasikan kegiatan keparawisataan, bagaimana kita mencintai bangunan-bangunan bersejarah yang kita lalui tadi bersama," jelas Sekdaprov Arief S Trinugroho

Selain itu, Sekda juga mengatakan,  menjelang diselenggarakannya PON 2023 Sumut-Aceh diharapkan pemangku kepentingan  untuk terus melakukan event-event keolahragaan untuk mendukung sosialisasi dan terpublikasinya bahwa Sumut adalah tuan rumah PON 2024.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumut Zumri Sulthony mengatakan, pelaksanaan Bike Week North Sumatera Heritage Tourism 2023 sebagai ajang promosi destinasi wisata baru.

"Sumut memiliki tempat dan kawasan heritage ini, memiliki potensi untuk membangun heritage tourism di Sumut. Jadi sambil  bersepeda juga bisa menikmati kawasan heritega," jelasnya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update