-->

Notification

×

iklan

Iklan

Ijeck Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan HUT ke-42 Dekranas

Senin, 15 Mei 2023 | 15.17 WIB Last Updated 2023-05-15T09:19:04Z
Wagubsu Ijeck memimpin apel gelar pasukan.
Medan(DN)
Menjadi pimpinan apel gelar pasukan pengamanan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-42 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51, serta pengamanan VVIP kunjungan ibu negara dan ibu Wapres RI di Sumatera Utara (Sumut), Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah meminta semua pihak bersinergi untuk menyukseskan penyelenggaraan kegiatan nasional tersebut.

“Tahun ini, Medan dipercaya sebagai tuan rumah dari penyelenggaraan dua event nasional, HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional dan puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, dimana kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin dan para tamu VIP lainnya,” ujarnya, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Lapangan Apron Charlie Lanud Soewondo, Senin (15/5).

Kesempatan itu, Ijeck didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I/ Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memastikan seluruh pasukan siap dalam Pengamanan HUT ke-42 Dekranas dan HKG PKK ke-51 serta Pengamanan VVIP Kunjungan Ibu Negara dan Ibu Wapres RI.

Musa Rajekshah atau yang akrab disapa Ijeck menyampaikan, sebagai tuan rumah sudah sepatutnya memberikan kesan yang baik kepada para tamu undangan. Hal ini juga menjadi kesempatan untuk memperkenalkan Sumut kepada masyarakat Indonesia dan dunia. 

“Untuk itu, kita harus membangun sinergi dan kerja sama mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, karena tanpa situasi yang aman dan kondusif kegiatan apapun tidak dapat berjalan dengan lancar,” katanya

Diterangkannya, Polda Sumut menyelenggarakan pengamanan selama enam hari, mulai dari 16 sampai 21 Mei 2023, yang dilaksanakan oleh Satuan Tugas Polda (Satgasda) dan Satuan Tugas Kewilayahan (Satgaswil) dengan mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen dan penegakkan hukum, dengan dibantu instansi terkait dan komponen masyarakat lainnya.(red/infosumut).
×
Berita Terbaru Update