-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Ketua KMM, Tumbur Naibaho Dukung Pesta Syukuran Parna Indonesia

Selasa, 23 Mei 2023 | 06.50 WIB Last Updated 2023-05-23T07:57:21Z
Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM (tengah), saat menghadiri gala dinner panitia pesta syukuran Parna Indonesia.(ist).
Samosir(DN)
Puluhan ribu orang ditaksir menghadiri Pesta Syukuran Pomparan Parsadaan Raja Naiambaton (Parna) Indonesia yang akan digelar pada 6-8 Juli 2023, di Pantai Tandarabun, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Ketua Umum Panitia, Jumaga Nadeak, mengutarakan, beberapa agenda penting dalam acara Pesta Syukuran Parna yang diadakan pertama kali ini.

“Kita akan melakukan peresmian peletakan batu pertama prasasti Parna di sekitar Pusukbuhit, ibadah raya, Pesta Gondang Sabangunan dan pagelaran seni budaya,” kata Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, dalam gala dinner yang diadakan Panitia Pesta Syukuran Parna se-Indonesia, di Hotel Sari Pasifik, Jakarta, Minggu malam (21/5/2023).

Selain itu, lanjutnya, akan diluncurkan silsilah Parna, bakti dan bantuan sosial berupa penebaran bibit ikan dan penanaman bibit pohon, serta pemberian bantuan sosial kepada desa yang layak mendapatkan perhatian.
Drs Tumbur Naibaho MM beserta istri Jusniar Simbolon pada acara gala dinner panitia pesta syukuran Parna Indonesia.
Sementara itu, Ketua Umum Parna Indonesia, Letjen TNI (Purn) Cornel Simbolon, berharap semua marga yang tergabung dalam Parna di Indonesia untuk mengikuti pesta syukuran tersebut.

“Saya mengajak semua punguan Parna untuk datang ke pesta syukuran kita dan bersama-sama menyaksikan peresmian peletakan batu pertama prasasti Parna di kawasan Pusukbuhit,” katanya.

Sekretaris panitia, Raja Muda Sidabutar juga mengharapkan target sebanyak 20.000 sampai 30.000 peserta akan terpenuhi.

“Juga anggaran yang cukup besar ini akan terpenuhi melalui toktok ripe (iuran) per marga yang tergabung dalam Parna, donatur, sponsorship, usaha dan sumber lain,” katanya.

Dalam pelaksanaan acara ini, salah borunya Parna, yakni Drs Tumbur Naibaho MM dan istri Jusniar Simbolon beserta keluarga, mendukung Pesta Parna Sedunia yang akan digelar di Kabupaten Samosir Juli 2023 mendatang.
Photo bersama panitia pesta syukuran Parna Indonesia.
Drs Tumbur Naibaho MM yang merupakan Ketua Koperasi Makmur Mandiri (KMM) tersebut, berharap melalui Pesta Syukuran ini menjadi peneguhan persaudaraan dan kekeluargaan marga Parna dan lebih lagi dipersatukan dalam kasih Tuhan.

Ditambahkan, pesta ini secara langsung akan memberi efek positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat lokal melalui promosi produk UMKM, kuliner, dan akomodasi di bona pasogit, Kabupaten Samosir.

"Kiranya melalui pesta syukuran ini, cita-cita punguan Parna Sedunia untuk membangun persatuan dan kesatuan yang hakiki, dengan penerapan kasih, terwujud secara nyata," pungkasnya.

Turut memberikan donasi pada gala dinner malam panitia pesta syukuran Parna antara lain, keluarga Jisman M Lubis br Sigalingging, keluarga Ny Sabam Sirait br Sidabutar, Drs Tumbur Naibaho MM br Simbolon, Martua Situngkir br Manihuruk, Ir Ido Hutabarat br Sidabutar, Megahma Munthe, John Nainggolan, Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dr Oloan P Nababan, dan Sudung M Siahaan.(red).
×
Berita Terbaru Update