-->

Notification

×

iklan

Iklan

Daftar Bacaleg ke KPU, Partai Gerindra Samosir Targetkan 5 Kursi DPRD

Sabtu, 13 Mei 2023 | 15.43 WIB Last Updated 2023-05-13T13:53:43Z
DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir mendaftarkan bacalengnya ke KPU.
Samosir(DN)
Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Samosir mendatangi kantor KPU yang beralamat di Huta Namora, Kecamatan Pangururan. Mereka hendak mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Proses pendaftaran bacaleg itu diawali dengan pawai dari Kantor DPC Gerindra Samosir yang beralamat di Lumban Suhi-suhi ke kantor KPU Samosir. Pawai ini diikuti oleh jajaran pengurus partai dari tingkat cabang dan ranting dan juga para bacaleg Gerindra.

Pantauan Durasi di Kantor KPU Kabupaten Samosir, Sabtu (13/5/2023), rombongan Gerindra tiba sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka mengenakan pakaian dengan warna putih.

Kehadiran rombongan dari DPC Partai Gerindra tersebut disambut oleh Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir bersama para komisioner Robinsar Junaidi Barus, Barita Malau dan Gomgom Situmorang beserta Sekretaris KPU dan staf. Nampak pula seluruh Komisioner Bawaslu Samosir, Ketua Anggiat Sinaga, serta anggota Robintang Naibaho dan Rianto Nainggolan.

"Adapun bacaleg yang didaftarkan oleh Partai Gerindra ke KPU Samosir sebanyak 25 orang. Mereka tersebar di empat dapil di Kabupaten Samosir," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho didampingi Sekretarisnya Saurtua Silalahi dan Bendahara, Basaruddin Situmorang.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai Gerindra memperoleh 2 kursi DPRD Kabupaten Samosir. Oleh karena itu, lanjut Josmar Naibaho, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Gerindra meningkatkan target menjadi 5 kursi anggota DPRD.

Seiring dengan target pencapaian perolehan kursi DPRD Samosir itu, pihaknya telah melakukan konsolidasi internal Partai Gerindra hingga tingkat kecamatan (PAC) se-Kabupaten Samosir. Serta telah mempersiapkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) petarung di empat Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Samosir.

"Melalui kader-kader terbaik kita, DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir siap berjuang mengibarkan partai, mengantarkan wakil-wakil kita ke legislatif, untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat," serunya.

Adapun daftar Bacaleg Partai Gerindra Kabupaten Samosir yakni:

* Dapil I (Kecamatan Pangururan- Ronggur Nihuta)
1. Renaldi Naibaho
2. Saurtua Silalahi
3. Lasma Sitanggang
4. Barita Sinambela
5. Robby Nainggolan
6. Helda R. Sitohang
7. Manumpak Charles Malau
8. Marnatal Lesna Simbolon

* Dapil II (Kecamatan Simanindo-Onan Runggu)
1. Hartoba Torhis
2. Dicky R. Gultom
3. Yunita Fransisca
4. Fauzi Sitinjak
5. Parsaoran Sidauruk
6. Cristin A. Sidauruk

* Dapil III (Kecamatan Nainggolan- Palipi)
1. Lindang Sihombing
2. Lintong Samosir
3. Tarida Tampubolon
4. Alipen Malau
5. Jusuf Nainggolan
6. Rista Sinaga

* Dapil IV (Kecamatan Harian, Sianjur Mula-mula dan Sitiotio)
1. Basaruddin Situmorang
2. Norna Tamba
3. Firman Sihaloho
4. Saut Limbong
5. Fenda K. Sihombing.(SBS).
×
Berita Terbaru Update