-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pawai Warnai Pendaftaran Bacaleg PKB ke KPU Samosir

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18.57 WIB Last Updated 2023-05-13T15:00:56Z
DPC PKB Samosir mendaftarkan bacalengnya ke KPU.
Samosir(DN)
Sehari menjelang penutupan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Samosir untuk Pemilu 2024, Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Samosir menyambangi Kantor KPU Samosir, Sabtu (13/5) sore.

Proses pendaftaran bacaleg PKB ini diawali dengan pawai dari Kantor DPC PKB Samosir yang beralamat di Desa Pardomuan I Pangururan ke Jembatan Tano Ponggol, dan memutar arah menuju Kantor Bupati Samosir dan diakhiri di Kantor KPU Samosir.

Pawai ini diikuti oleh jajaran pengurus partai dari tingkat cabang dan ranting dan juga para bacaleg PKB.

DPC PKB Samosir menjadi partai politik keenam yang menyerahkan berkas/nama-nama Bacaleg yang nantinya akan bertarung memperebutkan 25 kursi dari 4 dapil yang ada.

Ketua DPC PKB Kabupaten Samosir Nasib Simbolon, mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kantor KPU Samosir, guna menyerahkan berkas nama-nama bacaleg dari partai yang dipimpinnya.
Pawai PKB Samosir saat melintas di Jembatan Tano Ponggol.
"Kedatangan kami ke kantor KPU Samosir untuk menyerahkan nama-nama bakal calon anggota DPRD Samosir pada Pemilu nanti,” ungkapnya.

Sebagai Ketua DPC PKB Samosir, Nasib Simbolon, menghimbau kepada seluruh kadernya untuk tetap menjaga keamanan dan bersama-sama mengawal jalannya Pemilu 2024.

Amatan di lokasi, tampak para kader PKB yang saat ini sebagai anggota DPRD Samosir yakni Pantas Lasidos Limbong, Noni S Situmorang dan Haposan Sidauruk, masih ikut bertarung perebutan kursi legislatif pada Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir, menegaskan, untuk berkas yang diajukan oleh DPC PKB Kabupaten Samosir yang diserahkan oleh pihaknya sudah lengkap. “Penyerahan berkas ini sesuai PKPU nomor 10 tahun 2023,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya akan segera melakukan verifikasi administrasi yang akan dimulai pada 15 Mei 2023 nanti.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, seluruh komisioner KPU, Ketua Bawaslu, serta ratusan kader DPC PKB Kabupaten Samosir.(red). 

×
Berita Terbaru Update