-->

Notification

×

iklan

Iklan

2 Eks Ketua DPRD Samosir Kembali Maju, Partai Perindo Targetkan 5 Kursi

Jumat, 12 Mei 2023 | 18.16 WIB Last Updated 2023-05-12T12:24:27Z
DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir mendaftarkan bacalengnya ke KPU.
Samosir(DN)
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Samosir punya ambisi kuat meraih 5 dari 25 kursi DPRD Samosir pada pileg 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Samosir, Fransiskus Star Sitanggang didampingi Sekretarisnya Saut Martua Tamba dan Bendahara Rismawati Simarmata, saat mendaftarkan bacalengnya ke Kantor KPU Samosir, Jumat, 12 Mei 2023.

Target ini tentu cukup tinggi, mengingat saat ini Partai Perindo Kabupaten Samosir tidak memiliki kursi di DPRD Samosir. Namun Fransiskus Star Sitanggang mengaku optimistis mampu mencapai target lima kursi.
Pendaftaran bacaleg Partai Perindo Kabupaten Samosir.
Pasalnya, Partai Perindo Kabupaten Samosir telah mempersiapkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) petarung di empat Daerah Pemilihan (Dapil) DPRD Samosir.

Dalam pantauan Durasi di lokasi, ada empat mantan anggota DPRD Samosir, dua diantaranya eks Ketua DPRD Samosir yang berlabuh di Partai Perindo Kabupaten Samosir.

Keempat mantan anggota DPRD Samosir tersebut yakni Rismawati Simarmata (Ketua DPRD Samosir periode 2014-2019), Saut Martua Tamba (Ketua DPRD Samosir periode 2019-2024), Paham Gultom dan Harry Jono Situmorang (Anggota DPRD periode 2019-2024). Keempatnya diberhentikan dari anggota legislatif pada tahun 2021 lalu, oleh partainya terdahulu.
Daftar bacaleg Partai Perindo Kabupaten Samosir.
Keempatnya kembali bertarung pada pileg tahun 2024 dengan mengendarai partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu.

Adapun bacaleg yang didaftarkan oleh Partai Perindo ke KPU Samosir sebanyak 25 orang. Mereka tersebar di empat dapil di Kabupaten Samosir.

Kehadiran rombongan dari DPD Partai Perindo tersebut disambut oleh Ketua KPU Samosir Ika Rolina Samosir bersama para komisioner Robinsar Junaidi Barus, Barita Malau dan Gomgom Situmorang beserta Sekretaris KPU dan staf. Nampak pula seluruh Komisioner Bawaslu Samosir, Ketua Anggiat Sinaga, serta anggota Robintang Naibaho dan Rianto Nainggolan.

"Setelah ini, tahapan selanjutnya kami lakukan pemeriksaan berkas para bacaleg," ujar Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Samosir, Robinsar Junaidi Barus.(SBS).
×
Berita Terbaru Update