-->

Notification

×

iklan

Iklan

Komisi 3 DPRD Samosir Konsultasi ke BWS Sumut II

Jumat, 03 Maret 2023 | 21.40 WIB Last Updated 2023-03-30T04:42:17Z
Konsultasi Komisi III DPRD Samosir ke BWS Sumatera II.
Samosir, DN | Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II Medan menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Samosir dalam rangka konsultasi dan koordinasi mengenai sempadan Danau Toba yang ada di Kabupaten Samosir, Jumat (3/3/2023).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong bersama para anggota komisi dan juga didampingi Sekwan Ricky Rumapea. Serta diterima oleh Kepala Seksi Pelaksanaan, Darma Agus dan didampingi oleh Kepala SNVT PJSA, Arron Lumbanbatu dan Kepala Operasi dan Pemeliharaan SDA, Jintho Lumbanbatu.

Rapat konsultasi dan koordinasi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor BWS Sumatera II Medan.

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Lasidos Limbong mengatakan kunjungan kerja yang dilakukan hari ini untuk melakukan konsultasi dan koordinasi mengenai sempadan Danau Toba yang ada di Kabupaten Samosir.

“DPRD Kabupaten Samosir datang berkunjung ke BWS Sumatera II Medan untuk konsultasi dan koordinasi yang berkaitan dengan penataan sempadan Danau Toba di Kabupaten Samosir dan sekaligus untuk mengetahui program-program yang akan dilaksanakan BWS Sumatera II Medan di Kabupaten Samosir," kata Pantas.

Lanjut Pantas Lasidos Limbong, ia berharap melalui rapat yang dilangsungkan hari ini BWS Sumatera II Medan dapat memprioritaskan Kabupaten Samosir dalam menunjang kawasan wisata Danau Toba yang masuk dalam destinasi super prioritas.

“Harapannya BWS Sumatera II Medan dapat memprioritaskan Kabupaten Samosir, dimana Presiden Jokowi sudah menetapkan bahwasanya Danau Toba salah satunya kawasan Kabupaten Samosir masuk dalam destinasi super prioritas pariwisata nasional,” jelas Pantas.

Sementara itu Kepala SNVT PJSA menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah diselesaikan BWS Sumatera II Medan di Kabupaten Samosir pada tahun 2022 serta kegiatan-kegiatan yang akan dikerjakan pada tahun 2023.

“Di tahun 2022 BWS Sumatera II Medan sudah menyelesaikan beberapa lokasi antara lain pengendalian daya rusak Sungai Binanga Aron yang ada di Kecamatan Pangururan. Lalu di tahun 2023 ada beberapa kegiatan pengendalian daya rusak air yang pertama itu ada di Sungai Aek Limbong, kemudian di Sungai Binanga Siguluan lanjutan dan ketiga di Sungai Aek Sigumbang. Ketiga paket tersebut saat ini sedang dalam proses lelang di BP2JK,” jelas Arron.(SBS).
×
Berita Terbaru Update