-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Khairul Muslim Dilantik jadi Ketua Forum Pemred Media Siber Sumut

Selasa, 07 Maret 2023 | 10.23 WIB Last Updated 2023-03-07T03:23:39Z
Pelantikan Forum Pemred Media Siber.
Jakarta(DN)
Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Pemimpin Redaksi Media Siber Indonesia atau Forum Pemred Media Siber, Firdaus, melantik pengurus Pusat dan Provinsi se-Indonesia periode 2023-2028.

Pelantikan dilakukan pada ajang Rakernas dan HUT ke-6 SMSI, di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (06/03/2023). Ketua Dewan Pers, Dr Ninik Rahayu, turut menyaksikan pelantikan.

Ketua Forum Pemred Pusat yang dilantik adalah Iman Handiman (siberindo.co), Sekretaris Jenderal Nurcholis MA Basyari (tugujatim.id) serta bendahara umum Umi Sjarifah (sudutpandang.id). Sedangkan Ketua/Penanggung Jawab (Penjab) Forum Media Siber Sumut adalah Khairul Muslim (BisaNews.id).

Firdaus, yang juga Ketua Umum Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengatakan Forum Pemred Media Siber didirikan SMSI. Tujuan dibentuknya forum itu untuk penguatan komitmen dalam tatacara pengasuhan organisasi di media online itu sendiri.

Dibentuknya Forum Pemred, juga merupakan bagian dari upaya SMSI membangun ekositem media, sebagai upaya menguatkan daya saing dalam kapasitas SMSI sebagai konstituen Dewan Pers RI. "Forum Pemred ini digagas oleh Bapak Haji M Nasir (Sekjen SMSI)," kata Firdaus.

Selain pembentukan Forum Pemred, SMSI juga membangun ekosistem media lainnya, yakni membentuk Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SMSI. LBH akan membantu anggota dalam kasus-kasus hukum. 

Kemudian pembentukan Badan Siber Nasional (Siber Pertahanan) dan membentuk Millenial Cyber Media (MCM). Dijelaskan Ketum Firdaus, ekositem yang dibangun tersebut sebagai komitmen untuk mendukung keberadaan Dewan Pers.

"Artinya, SMSI sebagai konstituen Dewan Pers siap memback-up eksistensi dan peran Dewan Pers dalam menjalankan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999," kata Firdaus.

Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu, menyambut baik dibentuknya Forum Pemred Media Siber. Ninik Rahayu yakin SMSI yang juga Anggota Dewan Pers, akan terbantu mewujudkan program kerjanya dengan adanya Forum Pemred.

Sementara itu Ketua SMSI Sumut, Erris J Napitupulu, mengharapkan Forum Pemred Media Siber melaksanakan tugasnya untuk mendukung ekosistem media SMSI.

Erris mengatakan Forum Pemred Media Siber di Sumut, terdiri dari Ketua/Pemkab Khairul Muslim, Sekretaris Ayu Kesuma Ningtyas dan Bendahara Mega Sihombing.

Sedangkan Ketua/Penjab Forum Pemred Media Siber Sumut, Khairul Muslim, usai dilantik mengatakan siap mengemban amanah tersebut.(ril).
×
Berita Terbaru Update