-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bona Taon dan HUT ke-22, Pomparan Tuan Sirimbang Kota Medan Dukung Pesta Parna Sedunia

Selasa, 07 Maret 2023 | 10.28 WIB Last Updated 2023-03-07T03:28:23Z
Ketua Panitia Syukuran Bona Taon dan HUT ke-22 Parsadaan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan, Oloan Simbolon didampingi Bendahara Parulian Simbolon beserta Ketua dan Sekretaris Pengurus Harian Kota Medan, Jarodes Simbolon dan Gelbok Simbolon, memotong kue ulang tahun.(ist).
Medan(DN)
Parsadaan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan mendukung Pesta Parna Sedunia yang akan digelar di Kabupaten Samosir, Juli 2023 mendatang. 

Demikian diungkapkan pengurus seusai menggelar Bona Taon dan HUT ke-22 Parsadaan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan, yang dilanjutkan dengan Family Gatering di Villa Mari Pro Sembahe Deliserdang.

"Family Gatering Simbolon Sirimbang Kota Medan dalam rangka pertanggungjawaban sekaligus pembubaran Panitia Syukuran Bona Taon 2023 dan HUT ke-22 Parsadaan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan," sebut Ketua Panitia Oloan Simbolon kepada wartawan, Selasa (7/3/2023) di Pangururan. 

Didampingi Sekretaris Manaek Simbolon dan Bendahara Parulian Simbolon dijelaskan, bahwa pelaksanaan Syukuran Bona Taon 2023 dan HUT ke-22 dilaksanakan pada 18 Pebruari 2023 lalu di Wisma Tosin Jalan Bunga Terompet Ujung Padang Bulan Medan, berlangsung sukses. "Kemudian Family Gatering dilaksanakan pada 5 Maret 2023 lalu," pungkasnya. 

Ia merinci, acara mengambil tema “Denggan Jala Uli Molo Sahundulan Na Marhahaanggi “(Psalmen 133:1-3) dan sub tema “Marhite Pesta Syukuran Bona Taon dan Ulang Tahun ke-22 Punguan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan, Lam Sada Jala Lam Marsihaholongan.

"Hal ini sebagai edukasi memupuk kasih sekaligus mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara sesama anggota parsadaan," tutur mantan Ketua Komisi A DPRD Sumatera Utara itu.

Dijelaskan, rangkaian acara diisi dengan ibadah, makan bersama dan manortor serta hiburan, diikuti seluruh anggota punguan dari 4 sektor di Medan, yakni Helvetia, Padangbulan, Medan Selatan dan Medan Utara, termasuk mereka yang selama ini belum mendaftar.

"Hadirnya Tulang Marga Sitohang dan Pamoruon Silalahi Raja Bursok Raja dan marga Pandiangan di Kota Medan, sesuatu yang membanggakan," ujarnya. 

Menurut dia, empat ratusan anggota dan undangan dari Bona Pasogit, Tangerang, Bekasi, DKI Jakarta, PSBI menghadiri Sukuran Bona Taon 2023 dan HUT ke-22.

Suksesnya acara, kata Ketua Panitia Oloan Simbolon, merupakan hasil kerja keras Panitia dan dukungan semua pihak beserta anggota. 

"Kepada seluruh pengurus dan anggota ditekankan agar lebih giat dan maksimal lagi melakukan pendataan, agar semua pomparan Tuan Sirimbang Simbolon yang ada di Medan terdaftar sebagai anggota," harap mantan Wakil Ketua DPRD Samosir itu.

Yang lebih penting ke depan, menurutnya, seluruh anggota parsadaan diharapkan terus meningkatkan kepedulian dan rasa kasih terhadap sesama. "Ini yang menjadi inti dan tujuan utama," bebernya lagi.

Ia juga menambahkan, laporan pertanggungjawaban panitia telah diterima dengan baik oleh Pengurus Harian Parsadaan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon Kota Medan diwakili Ketua Jarodes Simbolon dan Sekretaris Gelbok Simbolon.

Selanjutnya dia kembali menegaskan, mendukung sepenuhnya pelaksanaan  Pesta Parna Sedunia yang akan digelar di Kabupaten Samosir Juli 2023 mendatang. 

"Semoga cita-cita punguan Parna Sedunia untuk membangun persatuan dan kesatuan yang hakiki, dengan penerapan kasih, terwujud secara nyata," sebutnya mengakhiri. 

Acara Syukuran Bona Taon dan HUT ke-22 Parsadaan Pomparan Tuan Sirimbang Simbolon dihadiri, perwakilan Bona Pasogit/Bonature Op Johan Simbolon, Punguan Tuan Sirimbang Kota Tangerang diwakili Dr Robert Simbolon MPA, Punguan Tuan Sirimbang Bekasi diwakili Manarsar Simbolon, Punguan Tuan Sirimbang DKI Jakarta diwakili Letkol Binson Simbolon, Punguan Simbolon Dohot Boruna Indonesia (PSBI), marga Sitohang Kota Medan, Boru Matua Silalahi Raja Bursok Raja dan Boru Marga Pandiangan Kota Medan.(red).
×
Berita Terbaru Update