-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

'Jarimu Awasi Pemilu', Bawaslu Samosir Gelar Apel Siaga Pengawasan

Selasa, 14 Februari 2023 | 22.01 WIB Last Updated 2023-02-15T05:04:10Z
Bawaslu Samosir launching aplikasi Jarimu Awasi Pemilu.
SAMOSIR(DN)
Dalam menyongsong Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Samosir, menggelar apel siaga pengawasan sekaligus launching aplikasi 'Jarimu Awasi Pemilu' yang diikuti panwascam dan staf sekretariat Bawaslu, di halaman Kantor Bawaslu Jalan Raya Pangururan-Simanindo, Selasa (14/2).

Apel diawali dengan pembacaan amanat ketua Bawaslu dan dilanjutkan dengan pembacaan ikrar dan ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan penandatanganan fakta integritas diikuti oleh seluruh peserta apel.

Ketua Bawaslu Samosir, Anggiat Sinaga menyampaikan pihaknya perlu melakukan tindakan pengawasan mulai dari persiapan sampai pelaksanaan setiap tahapan pemilu 2024.

Katanya, pihaknya dalam melakukan pengawasan telah menyusun pedoman dan alat kerja pengawasan yang menjadi acuan kerja dari level desa hingga nasional dalam melakukan pengawasan.

"Dalam upaya pencegahan sejak dini dan untuk meminimalisir pelanggaran Pemilu. Maka Bawaslu telah membangun sistem laporan yang tersinkronisasi dari setiap tingkatan," ucap Sinaga.

Ketua Bawaslu menambahkan, aspek lain yang juga penting dalam pelaksanaan proses pemilu yang berintegritas. Perlu sinergitas antar lembaga, masyarakat dan juga aspek partisipasi dari masyarakat.

"Terwujudnya cita-cita Pemilu berintegritas dan berkualitas tidak terlepas dari sinergitas seluruh stakeholder dan dari seluruh lapisan masyarakat," tegasnya.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH, SIK, MH, menyambut baik apel kesiapan pengawasan untuk Pemilu yang berkualitas dan berintegritas.

Bupati Samosir diwakili Tunggul Sinaga menyampaikan dengan kegiatan ini, semoga tahapan Pemilu di Kabupaten Samosir dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Para pengawas Pemilu dan masyarakat dapat bersinergi untuk melakukan pengawasan Pemilu," ujarnya. 

Tampak hadir Anggota Bawaslu Riyanto Nainggolan, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Sinaga, ketua partai peserta pemilu, tokoh agama, tokoh pemuda dan Panwascam se-Pangururan.(red).
×
Berita Terbaru Update