-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Sumut Masuk 5 Besar Kepatuhan Pelayanan Publik

Jumat, 27 Januari 2023 | 00.56 WIB Last Updated 2023-01-27T17:57:16Z
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima anugrah predikat kepatuhan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI. 
Medan(DN)
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut berhasil masuk ke dalam lima besar predikat kepatuhan pelayanan publik terbaik se-Indonesia. Atas keberhasilan tersebut, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima anugrah predikat kepatuhan pelayanan publik tahun 2022 dari Ombudsman RI. 

Penghargaan tersebut diserahkan Anggota Ombudsman RI Dadan Suparjo didampingi Ketua Ombudsman Perwakilan Sumut Abyadi Siregar, kepada Gubernur Edy Rahmayadi di Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Jalan Sei Besitang Medan, Kamis (26/1).

Gubernur Edy Rahmayadi mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman, atas segala arahan dan motivasi pada Pemprov Sumut, sehingga berhasil meraih 5 besar terbaik se-Indonesia dalam hal pelayanan publik.

Namun Edy Rahmayadi belum berbesar hati, karena masih ada kabupaten/kota di Sumut yang masuk zona merah dalam hal pelayanan publik. 

"Karena dari 33 kabupaten/kota saya, lima di antaranya masih berada di zona merah dalam hal pelayanan publik. Dalam memberikan fasilitas infrastruktur pelayanan publik saja kita masih belum mampu, dan saya harap dapat dilakukan perbaikan ke depan," ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi meminta pada Kabupaten/kota yang masih di zona merah antara lain Labusel, Sibolga, Padangsidimpuan, Nias Utara, dan Binjai, untuk dapat berkonsultasi dengan Ombudsman mengenai perbaikan pelayanan publik ini. 

Edy juga mengingatkan para bupati dan walikota, bahwa jabatan yang diperoleh adalah sebagai pelayan untuk masyarakat dan bukan dilayani.

"Kita harapkan kedepan bagi kabupaten/kota di Sumut yang berada di zona merah untuk dapat meningkatkan kembali pelayanan publik tersebut. Tahun lalu Pemprov Sumut juga dalam hal pelayanan publik ini masuk dalam zona kuning. Namun dengan perbaikan yang dilakukan saat ini Pemprov Sumut meraih penghargaan," katanya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update