-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

KMM Targetkan 56 Kantor Cabang Capai SHU Diatas Rp 500 Juta

Selasa, 10 Januari 2023 | 14.15 WIB Last Updated 2023-01-10T07:16:34Z
Meditour pengurus pusat KMM ke Malaysia pada tahun 2022 lalu, bersama 30 manajer yang kantornya mencapai SHU diatas Rp 500 juta di tahun kerja 2021.
Samosir(DN)
Berbekal kinerja positif di tahun lalu, dimana aset mencapai Rp 1,1 triliun dan Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp13 miliar, Koperasi Makmur Mandiri (KMM) semakin memantapkan strategi dalam upaya meningkatkan kinerja di tahun kerja 2023.

Untuk diketahui, pada tahun ini KMM menargetkan kinerja operasional dan finansial yang cukup besar. Target tersebut antara lain peningkatan jumlah anggota sebanyak 120.000 orang, pertumbuhan aset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, serta Sisa Hasil Usaha (SHU) Rp 22 Miliar.

Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM menyampaikan, di tahun kerja 2023, KMM mematok penambahan kantor cabang yang SHU-nya diatas Rp 500 juta. "Dari 181 cabang KMM, kita mengharapkan setidaknya ada 56 kantor cabang yang mampu mencapai SHU diatas Rp 500 juta," ujar Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM, Selasa, 10/1.

56 kantor cabang tersebut, lanjut Putra Kelahiran Tanjung Bunga itu, di tahun kerja 2023 mengalami pertumbuhan dalam 5 hal. Yakni, bertumbuh jumlah anggota, jumlah SHU, dana simpanan anggota, dana pinjaman anggota serta terkendali Non Performing Loan (NPL) dibawah 1,5%.
Tabel salah satu produk KMM,bsimpanan berjangka mandiri.
Dalam memacu semangat mencapai target SHU ini, KMM memiliki cara tersendiri dengan memberikan penghargaan kepada para kantor cabang yang mencapai target SHU diatas Rp 500 juta.

Dijelaskan Suami Jusniar Simbolon itu, di tahun 2022, ada penambahan 8 kantor cabang yang SHU diatas Rp 500 juta. Dimana tahun 2021 hanya 30 kantor cabang, bertambah menjadi 38, yang nantinya akan menikmati bonus berupa hadiah tour Vietnam, yang direncanakan dilaksanakan pada pertengahan tahun 2023.

Selain itu, ke-38 pimpinan cabang tersebut juga akan diundang untuk ikut rapat kerja korwil KMM tanggal 25-27 Januari dan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KMM yang digelar pada 28 Januari 2023 di Jawa Barat.

"Hal ini kita berikan sebagai penghargaan terhadap kerja keras para pimpinan cabang menjaga kinerja unggul KMM. Dan juga sebagai motivasi bagi 181 manajer cabang KMM yang tersebar di 22 propinsi, untuk terus berpacu meningkatkan kinerja cabang masing-masing," ungkapnya.

Menurut Tumbur, apresiasi kepada para manajer yang telah berjalan selama ini cukup efektif dalam mendongkrak kinerja. “Manajer berlomba-lomba menggenjot kinerjanya sehingga ini berdampak positif terhadap kinerja KMM secara keseluruhan,” tambah Putra 12 Bersaudara itu.
Inovasi digital KMM, Makmur Mandiri Mobile.
KMM Senantiasa Berinovasi Tingkatkan Layanan
Senantiasa membangun lingkungan kerja yang kondusif dan kompak; memberi penghargaan terhadap karyawan berprestasi; dan terbuka terhadap saran dan masukan.

Inilah, sejumlah kunci keberhasilan Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri dalam menggenjot kinerja dari waktu ke waktu. Hal ini jugalah yang menempatkan KMM sebagai salah satu koperasi besar terpercaya yang kinerjanya tetap kokoh meski digempur pandemi.

Disamping itu, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini, juga terus bertransformasi dalam meningkatkan kualitas layanan prima, sehingga kepercayaan anggota semakin terjaga.

Berbagai pencapaian yang telah dicatatkan KMM selama ini merupakan bukti bahwa koperasi yang berkantor pusat di Kota Bekasi ini terus bertumbuh. Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk bergabung menjadi anggota sehingga dapat ikut berkontribusi dalam menggerakkan sektor usaha terutama di tingkat akar rumput.

"Pengurus KMM akan terus meningkatkan kualitas layanan agar anggota semakin nyaman dan loyal terhadap koperasi. Digitalisasi akan terus dilanjutkan yang didukung dengan peningkatkan kualitas sumber daya manusia," pungkas Tumbur Naibaho.(SBS).
×
Berita Terbaru Update