-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hutatap Tanjung Bunga Kembali Salurkan Beasiswa Motivasi Prestasi Tingkat SD

Minggu, 18 Desember 2022 | 10.23 WIB Last Updated 2022-12-19T11:31:00Z
Penyerahan beasiswa Hutatap Tanjung Bunga di SD 33 yang dirangkai dengan perayaan Natal.
Samosir(DN)
Grup perantau Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa motivasi prestasi tahap ke-27 kepada para juara kelas di dua SD di Tanjung Bunga yakni SD 24 Tanjung Bunga dan SD 33 Sitaotao, Sabtu, Desember 2022.

Penyerahan beasiswa kepada anak-anak Tanjung Bunga yang berprestasi di tingkat sekolah dasar ini, diwakilkan kepala sekolah, guru SD 24, 33 dan Pemerintah Desa Tanjung Bunga.

Adapun yang diserahkan yakni untuk juara 1 di kelasnya mendapatkan piagam dan beasiswa sebesar Rp 300.000, juara 2 sebesar Rp 200.000 dan juara 3 sebesar Rp 150.000.

Anggota BPD Tanjung Bunga, Khacimerus Malau mewakili perantau menyampaikan, beasiswa ini untuk memotivasi putra-putri Desa Tanjung Bunga, agar belajar lebih giat dan berprestasi dimana pun bersekolah.

"Sebagai generasi penerus di hari mendatang, diharapkan dapat memberikan sumbangsih yang sama untuk kemajuan Tanjung Bunga. Maka untuk bisa turut berpartisipasi kelak, diharapkan anak-anak kami untuk belajar keras agar berhasil dan sukses serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga," sebutnya.

Atas penyerahan beasiswa tersebut, baik Kepala Sekolah SD N 33 Sitaotao maupun Kepala Sekolah SD N 24 Tanjung Bunga menyampaikan ucapan terima kasih kepada perantau.
Penyerahan beasiswa Hutatap Tanjung di SD 24.
"Terimakasih dari semua guru disampaikan kepada semua perantau atas beasiswa yang diberikan. Semoga beasiswa ini menjadi motivasi bagi anak-anak kami untuk lebih giat lagi belajar," ungkap Kepala Sekolah SD N 24 Tanjung Bunga.

Sementara itu, Ketua Koordinator Hutatap Tanjung Bunga, Marsma (Purn) Sahala Naibaho berpesan kepada adik-adik mahasiswa untuk tingkatkan terus semangat dan motivasi belajar, tekun beribadah, saling menghormati sesama senasib.

"Mari bersama memberikan dukungan terbaik kepada adik-adik kita dan bona pasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun akan begitu bermanfaat untuk pembangunan SDM Desa Tanjung Bunga," tukasnya.

Terakhir, Koordinator Grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengungkapkan, rasa terima kasih kepada kemurahan hati perantau yang senantiasa menyisihkan rejekinya untuk turut bersinergi membangun kampung halaman.

"Mauliate godang situtu di hasadaon, holong, kemurahan hati sude donatur & sude dongan sahuta. Luar biasa sinergi dan kolaborasi hita sude pangaranto, pemerintahan Desa Tanjung Bunga, para kepsek & guru, tokoh masyarakyat dan adat dohot sude stakeholder Bonapasogit Tanjung Bunga," ujar Ludovikus Nadeak.

"Sai godang ma pinasuna, tambah semangat dan maju adek-adek di huta, jala maju Blbonapasogitta Tanjung Bunga nauli. Damang/Dainang dohot keluarga pe tamba sehat, tamba gok rejeki, sukses, dan berkelimpahan selalu. Amin 🙏. Lassitutu roha tarida haulion ni hita na sahuta, posroha tambah denggan jala maju hutanta. Mauliate godang Damang/Dainang. Tangiang marsitangiangan hita. Selamat Jelang Natal," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update