-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Waspada Penipuan Berkedok Pengkinian Data Makmur Mandiri Mobile

Kamis, 11 Agustus 2022 | 13.37 WIB Last Updated 2022-08-11T07:51:57Z
Akun cuso Makmur Mandiri Mobile.
Samosir(DN)
Akhir-akhir ini marak tindak kejahatan dan penipuan yang mengatasnamakan Koperasi Makmur Mandiri, dengan modus pengkinian data anggota di aplikasi Makmur Mandiri Mobile.

Menyikapi hal ini, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menghimbau para anggota yang tersebar di 170 cabang di 23 propinsi se-Indonesia, agar berhati-hati terhadap penipuan melalui telepon, SMS, media sosial seperti Facebook, WhatsApp, serta e-mail palsu yang mengatasnamakan Koperasi Makmur Mandiri.

"Perlu kami sampaikan kepada anggota KMM, bahwa kami tidak pernah meminta pengkinian data Makmur Mandiri Mobile kepada anggota. Terlebih meminta transfer dana deposit di awal untuk pencairan pinjaman. Kami pastikan itu ulah oknum yang tidak bertanggungjawab," ujar Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dijelaskan Putra 12 bersaudara ini, modus penipuan pengkinian data pengguna aplikasi Makmur Mandiri Mobile tersebut, si oknum mengirim pesan kepada anggota melalui WhatsApp, yang berisikan perintah pengkinian data.
Waspada penipuan mengatasnamakan Koperasi Makmur Mandiri.
Korban diminta melakukan pengkinian data dengan mengisi data-data pribadi seperti nomor ponsel, PIN, kode OTP dll. Dengan maksud untuk mencuri informasi anggota sehingga si oknum pelaku dapat mengakses akun cuso Makmur Mandiri Mobile milik anggota.

"Untuk menghindari penipuan ini, anggota harus waspada dengan oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan KMM. Selalu jaga kerahasiaan data seperti nomor PIN, kode OTP dan lain-lain. Jangan share ke siapapun lewat sarana apapun," tambah suami Jusniar Simbolon itu.

Lebih lanjut, Ketua KMM juga mengingatkan kepada para anggota untuk tetap berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan KMM dengan menawarkan pinjaman online.

Meskipun ini merupakan cara lama, sambungnya, tetapi tidak sedikit masyarakat atau anggota yang masih terkecoh hingga terjebak dengan modus penipuan ini.

Anggota maupun calon anggota dihimbau untuk memastikan produk yang dimiliki Koperasi Makmur Mandiri melalui kanal resmi KMM yakni di situs https://www.koperasimakmurmandiri.com/en/

"Atau datang langsung ke salah satu kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri yang dekat dengan rumah anggota atau calon anggota," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update