-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Perantau Tanjung Bunga Kembali Salurkan Beasiswa Tingkat SMP dan SMA

Kamis, 11 Agustus 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-08-11T13:35:36Z
Berphoto bersama seusai penyerahan beasiswa dari perantau Tanjung Bunga.
Samosir(DN)
Setelah penyaluran kepada anak-anak berprestasi di SD 24 dan 33 Tanjung Bunga, pada Juni lalu, perantau yang bergabung di grup Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa atau tali asih motivasi prestasi kepada siswa SMP dan SMA.

Sebanyak 20 siswa asal Desa Tanjung Bunga, yang berprestasi di sekolah masing-masing, terdaftar sebagai penerima beasiswa atau tali asih yang diserahkan hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022 di Kantor Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir.

Beasiswa ini diserahkan perantau yang diwakili oleh Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang bersama BPD, Henrikus Naibaho. Dan dihadiri siswa dan orangtua penerima beasiswa.

Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.
Penyerahan beasiswa dari perantau Tanjung Bunga.
Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang melalui BPD, Henrikus Naibaho saat menyerahkan beasiswa tersebut berpesan kepada siswa agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.

"Perhatian para perantau Tanjung Bunga yang sangat luar biasa dalam ambil bagian memajukan kampung halaman, ini harus kita syukuri. Dan anak-anak kami agar terus meningkatkan prestasi," ujarnya.

Perwakilan orang tua siswa, orang tua dari Joito Marisi Sinurat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para anak-anaknya yang tinggal di bona pasogit.
 
“Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit,” tuturnya.

Anak didik penerima beasiswa Joito Marisi Sinurat turut menyampaikan terima kasih. “Semoga dengan perhatian ini, kami para anak-anak Tanjung Bunga semakin termotivasi dan meningkatkan prestasi,” ucapnya.
Penyerahan beasiswa dari perantau Tanjung Bunga.
Sementara itu, melalui WhatsApp grup Hutatap Tanjung Bunga, Koordinator grup, Ludovikus Nadeak mengungkapkan harapan para perantau, agar adik-adik yang berprestasi dan juara bisa tetap meningkatkan prestasinya.

"Jadi agen perubahan di Tanjung Bunga, diusahakan wajib ada karya dan kreasi, mulai dari yang kecil-kecil, misalnya menanam bunga dan membersihkan pekarangannya, membersihkan gereja, jadi pengurus dan teladan di punguan naposo gereja, mau membentuk kelompok dan membimbing adik-adiknya dan yang utama wajib hormat, sopan, bermoral dan beretika kepada orangtua dan yang lebih tua," harap Ludovikus Nadeak.

Terakhir, Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho menyampaikan sungguh suatu kebahagiaan bagi para perantau Tanjung Bunga untuk bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan di bonapasogit.

"Gabe jala horas, Hayoo berlomba untuk maju anak-anak kami. Belajar..belajar..belajar, tetap serep marroha, penuh budi pekerti yang baik, sopan dan santun dalam berucap/bertindak , beradab berakal budi yang luhur. Penuhi hati dengan rasa saling kasih mengasihi dan yang paling utama dari semua itu, tingkatkan iman percaya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Horas, mauliatema tu hita sude," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update