-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pemkab Samosir Gelar Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12.17 WIB Last Updated 2022-08-17T10:18:58Z
Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan hari Kemerdekaan Ke-77 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Samosir di Tanah Lapang Pangururan, Rabu (17/08).

Turut hadir dalam upacara Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM,  Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, MM, Ketua DPRD Samosir Sorta E. Siahaan, Kasdim 0210/TU Mayor Arh. AS Butar Butar SH, Kajari Samosir Andi Andikawira Putera, SH, MH, Pj. Sekda Hotraja Sitanggang, ST, MM, Kalapas Pangururan Julius Barus, SE, MH, Para SAB, para Asisten Setda, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Samosir, Para Kabag, Camat Pangururan, Pimpinan BUMD/BUMN, Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK, DWP, Pimpinan Ormas dan OKP.

Dalam pidato Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, ST menyampaikan kecintaan dan kebanggaan sebagai Bangsa Indonesia akan menjadi semangat dalam diri kita masing-masing apabila telah tercipta apa yang menjadi tema peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022 yakni “PULIH LEBIH CEPAT, BANGKIT LEBIH KUAT”.

Tema ini merupakan semangat dan tekad memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan. Sejalan dengan itu, maka dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, Pemkab Samosir menetapkan sub tema perayaan yakni, “Dengan Semangat Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kita Tingkatkan Kinerja untuk Mewujudkan Samosir Sejahtera dan Bermartabat Secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan".

"Kita berharap pada HUT kali ini, menjadi momentum untuk bersama bahu, membahu antara seluruh masyarakat Kabupaten Samosir mengisi kemerdekaan dan mewujudkan perubahan Kabupaten Samosir kearah yang lebih baik, yaitu merdeka dari kemiskinan, merdeka dari kebodohan dan merdeka dari sakit penyakit," ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan beberapa capaian prestasi yang diraih Pemkab Samosir yaitu, dalam pelaksanaan program pengelolaan keuangan daerah Tahun Anggaran 2021, mendapat penilaian dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan sebagainya.

Mengakhiri pidatonya, Bupati Samosir mengharapkan dukungan penuh, kerja nyata dan kerja ikhlas dari seluruh pihak, untuk mengambil peran baik sebagai motivator, fasilitator maupun sebagai pelaksana dengan tindakan nyata untuk kemajuan Kabupaten Samosir, sesuai dengan Visi "Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan".

Dalam rangkaian Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini, Bupati Samosir bersama Wakil Bupati, unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD mengikuti upacara detik-detik Proklamasi HUT Ke-77 Kemerdekaan RI secara Virtual (Online) langsung dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat, yang ditayangkan melalui layar lebar di Rumah Dinas Bupati Samosir.(ril).
×
Berita Terbaru Update