-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

KMM Sumbagut II Kembali Salurkan Motivasi Belajar Bagi Anak-anak Anggota yang Berprestasi

Selasa, 09 Agustus 2022 | 13.01 WIB Last Updated 2022-08-09T07:53:29Z
Rapat bulanan KMM wilayah Sumbagut II.
Samosir(DN)
Sebagai wujud kontribusi dalam memajukan pendidikan, 12 kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri (KMM) di Kabupaten Samosir, tepatnya yang berada di wilayah Sumbagut II, kembali menyalurkan beasiswa motivasi belajar kepada anak-anak anggota yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Koordinator Wilayah KMM Sumut II, Sondang Sinurat yang juga merupakan Manajer KMM Cabang Samosir 1, pada rapat wilayah bersama 12 manajer cabang, Selasa, 9 Agustus 2022 di Hotel Saulina Resort Pangururan.

Adapun siswa yang mendapat penghargaan dari KSP Makmur Mandiri ini merupakan anak-anak anggota berprestasi yang bergabung di tabungan simpanan berencana pendidikan di 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir.

"Selama bulan Agustus ini, kantor cabang se-Samosir menyalurkan penghargaan bagi siswa yang berprestasi yang bergabung di salah satu produk unggulan KMM, yakni tabungan simpanan berencana pendidikan," ungkap Sondang Sinurat.
Berphoto bersama seusai rapat.
Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, tambah Sondang adalah siswa berprestasi di sekolahnya dengan peringkat juara 1-3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah.

Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri.

Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

"Penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi KMM dalam memajukan pendidikan, juga sebagai bentuk apresiasi bagi anggota yang anaknya juara supaya menumbuhkan generasi yang lebih baik," tuturnya.

Manajer Cabang Samosir 1 itu juga menambahkan, penyaluran beasiswa kali ini diutamakan bagi anggota yang sudah mendownload aplikasi Makmur Mandiri Mobile (M3), yang kini telah tersedia di playstore.

"Kita mendorong para anggota untuk menikmati kemudahan layanan digital KMM yakni Makmur Mandiri Mobile," tambah Sondang. 

Pupuk Kekompakan
Sementara itu, Sondang menjelaskan, dalam upaya meningkatkan kinerja dan memupuk kekompakan tim di wilayah kerjanya, Koordinator Wilayah (Korwil) Koperasi Makmur Mandiri (KMM) Sumbagut II rutin menggelar rapat bulanan dengan pimpinan cabang di Kabupaten Samosir.

Selain dalam rangka penilaian perkembangan kinerja cabang, sebut Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat, rapat ini digelar untuk memupuk kekompakan tim untuk saling peduli, proaktif dalam memajukan KMM di wilayah Kabupaten Samosir.

Dijelaskan bahwa di tahun 2022, koperasi yang berkantor pusat di Bekasi ini telah menargetkan pertumbuhan asset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, SHU Rp 15 Miliar.

Target kerja untuk Sumbagut II, lanjut Manajer KMM Cabang Samosir 1 Pangururan itu, yakni anggota sebanyak 12.600 orang dengan SHU Rp 3.450 M, asset Rp 120.6 M.

Untuk itu, dirinya berharap para pengurus cabang di Sumbagut II untuk semakin berpancu meningkatkan kinerja maupun pelayanan yang terbaik kepada anggota.

Dirinya juga mengapresiasi kerja keras seluruh karyawan KMM di Wilayah Sumbagut II sepanjang tahun 2022 ini. Dimana hingga akhir Juli, Sumbagut II mencatatkan anggota sebanyak 8.299 orang dan hingga per 6 Agustus, ada penambahan 61 orang anggota.

"Kita berharap dengan rapat evaluasi kerja rutin seperti ini, tim KMM di Wilayah Sumbagut II dapat lebih kompak, lebih efektif  dan maksimal dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai leading sector KMM di Kabupaten Samosir,” jelasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update