-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Tuntut Keadilan, Karyawan PDAM Tirta Bulian Tebing Tinggi Gelar Aksi Mogok Kerja

Senin, 18 Juli 2022 | 11.04 WIB Last Updated 2022-07-18T04:04:44Z
Karyawan PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi menggelar aksi mogok kerja.(POL).
Tebing Tinggi(DN)
Hampir setahun hak mereka tak dipenuhi perusahaan, sebanyak 51 orang karyawan PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi bersama-sama melakukan aksi mogok kerja untuk menuntut keadilan. Aksi mogok kerja dimulai sejak Senin (18/07/2022) pukul 08.00 Wib di halaman kantor PDAM Jalan Pusara Pejuang.

Kordinator Mhd Adha Lubis (Pengawas) dan Hadi Sucipto selaku Kasubag Produksi dan Pengolahan mengatakan mereka melakukan mogok kerja karena sudah hampir 1 tahun tuntutan mereka terkait hak karyawan belum disikapi Direktur PDAM maupun Pemko Tebingtinggi.

Hadi Sucipto menambahkan karyawan yang dirugikan membuat mosi tak percaya yang berisi antara lain, “Kami terzolimi dengan ketidakadilan, kesewenangan-wenangan dan diktator, ketidaknyamanan bekerja dan bersilaturahmi sesama karyawan, AJB / asuransi karyawan tidak jelas tapi asuransi direktur diduga sangat wah, iya gaji ditambah tak tunjangan direktur antara langit dan bumi terhadap karyawan, tindakan dan hukuman pilih kasih."

Untuk itu, karyawan meminta agar dibebaskan dari penguasa zolim, diktator, karyawan tidak dapat bekerjasama dengan direktur. Karyawan meminta agar Direktur PDAM pindah segera dari Kota Tebingtinggi.

"Direncanakan, mogok kerja karyawan tersebut akan berlangsung selama 3 hari atau sampai ada solusi yang diberikan DPRD dan Pemko Tebingtinggi," sebutnya.

Pantauan di lapangan, para karyawan melakukan mogok kerja dengan cara hanya duduk-duduk di halaman kantor PDAM dan aktifitas pembayaran rekening listrik tetap berjalan dengan baik.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Bulian, Khoiruddin ketika hendak dikonfirmasi terkait aksi para karyawan pagi ini belum masuk kantor dan belum bisa dimintai keterangan.(red/POL).
×
Berita Terbaru Update