-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Timnas Indonesia U-23 Dilumat Vietnam 3 Gol Tanpa Balas

Jumat, 06 Mei 2022 | 21.23 WIB Last Updated 2022-05-06T14:49:07Z
Timnas Indonesia U-23 dilumat Vietnam 3-0.(PSSI).
Vietnam(DN)
Timnas Indonesia U-23 tak berdaya saat melawan Timnas Vietnam di partai pertama Grup A SEA Games 2021. Skuad Garuda muda dilumat 3-0.

Bermain di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5/2022), pukul 19.00 Wib, Egy Maulana dkk pontang-panting dalam meredam serangan skuad Prajurit Bintang Emas.

Setelah babak pertama berakhir 0-0, gawang Indonesia kebobolan tiga kali di babak kedua. Masing-masing lewat Linh Nguyen Thien, Dung Do Hung dan terakhir Do Le Van.

Jalannya pertandingan
Skuad asuhan Shin Tae Yong sudah dalam tekanan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Vietnam mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-18 lewat Ly Cong Hoang Anh. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih melebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Vietnam kembali mendapat peluang emas pada menit ke-20. Berawal dari mudahnya Rio Fahmi dilewati Nguyen Van Tung di sisi kanan Indonesia, penyerang Vietnam itu menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan datar melengkung.

Namun, tembakan Nguyen Van Tung tak menemui sasaran. Bola sepakannya cuma melebar tipis di sisi kiri gawang Adi Satrio.

Vietnam terus mendominasi permainan di babak pertama. Statistik babak pertama menunjukkan penguasaan bola Vietnam mencapai 58 persen.

Indonesia sendiri cuma bisa sesekali menekan ke wilayah Vietnam lewat skema serangan balik.

Namun hingga babak pertama tuntas, tidak ada gol tercipta. Skor Indonesia vs Vietnam masih 0-0.

Di babak kedua, Vietnam masih lebih dominan menguasai bola. Aliran serangan semakin deras dilancarkan ke arah gawang Timnas Indonesia.

Pada menit ke-53, Vietnam akhirnya memecah kebuntuan. Lewat serangan cepat, The Golden Stars melakukan serangan lewat sisi kanan pertahanan Indonesia.

Linh Nguyen Thien mencetak gol pertama Vietnam. Gol tercipta melalui skema serangan standar. Linh Nguyen menyelesaikan umpan matang dengan mudah ke gawang Timnas Indonesia yang dijaga Adi Satria.

Unggul 1-0 membuat Vietnam menggila. Tekanan demi tekanan ke gawang Timnas Indonesia U-23 belum berakhir.

Dung Do Hung menggandakan kemenangan tuan rumah Vietnam melalui permainan satu dua. Kapten Vietnam ini mampu mengecoh kiper Adi Satrio dan mencetak gol. Skor menjadi 2-0.

Vietnam semakin di atas angin dan mengurung pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Garuda muda semakin terbenam, kala skuad asuhan Park Hang Seo berhasil memperbesar skor jadi 3-0.

Gol ketiga Vietnam dicetak pemain belakang tuan rumah Vietnam. Bola gagal dihalau Fahrudin hingga mengalir ke gawang Timnas Indonesia.

Kiper Adi Satrio tak menyangka bola gagal dihalau Fahrudin hingga mengalir ke tiang jauh.

Di sisa waktu pertandingan, Vietnam masih menguasai lapangan dan terus melancarkan serangan. Sedangkan Timnas Indonesia U-23 masih kesulitan untuk bisa membobol gawang Vietnam.

Situasi itu tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang dan Vietnam memenangi laga ini dengan skor telak 3-0 atas Indonesia.

Kekalahan ini membuat timnas Indonesia U-23 terpuruk di peringkat empat klasemen Grup A dengan koleksi nol poin dari satu laga, alias cuma lebih baik dari Timor Leste yang dimatchday pertama kalah 0-4 dari Filipina.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Vietnam menempel ketat Filipina di posisi kedua. Mereka sama-sama mengoleksi tiga poin dari satu laga, hanya kalah selisih gol dari Filipina.(red).
×
Berita Terbaru Update