-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Ditantang Tottenham, Ambisi Quadruple Liverpool Diuji

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10.43 WIB Last Updated 2022-05-07T07:44:44Z
Liverpool vs Tottenham Hotspur.(Liverpool).
Merseyside(DN)
Mimpi Liverpool meraih empat gelar musim ini, kembali diuji. Ujian kali ini datang dari Tottenham Hotspur.

Liverpool yang berusaha memelihara asa memenangkan empat gelar, dihadapkan dengan laga berat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 lanjutan liga Inggris, yang akan dihelat di Stadion Anfield, Minggu dini hari Wib.

Pertandingan ini pun sangat krusial bagi kedua tim. Konsistensi Liverpool benar-benar akan diuji. Sebab, satu kekalahan bisa memupuskan ambisi quadruple.

Pada saat yang sama Manchester City, pesaing utama memburu gelar Liga Premier, tinggal fokus di kompetisi. Setelah tersingkir dari Liga Champions, mereka hanya punya satu kans juara, yakni liga.

Di pihak The Lilywhites, pertandingan ini sangat menentukan nasib mereka dalam perburuan tiket ke Liga Champions Eropa 2022/2023.

Saat ini Tottenham berada di peringkat kelima, di bawah Arsenal dengan selisih dua poin. Jika berhasil menumbangkan Liverpool, Harry Kane dan kawan-kawan sangat berpeluang menggeser The Gunners dari peringkat keempat. Bahkan, bukan tak mungkin mengudeta posisi Chelsea di peringkat ketiga.

Juru taktik Spurs, Antonio Conte, mewanti-wanti timnya untuk bersiap menderita. Menurutnya, The Reds adalah tim berbahaya dan ia menginginkan The Lilywhites tampil sempurna dan fokus ketika bertahan untuk meminimalisir ancaman klub besutan Juergen Klopp.

"Kami harus tahu cara mengalahkan mereka, dan untuk mendapat tiga poin, kami harus menampilkan performa fantastis, dengan fokus penuh ketika kami tak memegang bola. Secara defensif, kami harus kuat, dan juga harus siap untuk menderita," kata Conte di situs resmi klub.

Conte juga menginginkan pasukannya siap melancarkan serangan balik ketika memiliki kesempatan. Karena Liverpool adalah tim yang sulit ditembus, jadi mereka harus memanfaatkan celah sekecil apapun.

"Pada saat yang sama, ketika anda menderita, anda harus tahu bahwa anda bisa menyakiti mereka kapanpun. Kami tahu ini akan sulit, tapi pada saat yang sama kami akan menampilkan permainan kami," pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menilai Tottenham sebagai lawan yang berbahaya terutama lini depan yang diisi oleh Harry Kane dan Son Heung Min.

"Tantangan utama adalah kualitas lawan. Kalian berpikir Tottenham banyak memenangkan pertandingan dan tentu saja mereka punya tim yang brilian."

"Di depan, mereka punya kecepatan yang luar biasa. Harry Kane, adalah sosok yang hebat dan sangat tepat untuk pola permainan mereka," kata Klopp seperti dikutip dari Liverpool Echo.

Klopp pun tak ragu menyebut lini belakang Liverpool harus bersiap dengan ancaman terbesar di laga nanti.

"Ada rasa saling paham yang luar biasa di antara mereka, jadi saya rasa ini mungkin jadi tantangan terbesar bagi lini pertahanan Liverpool," tutur Klopp.

Liverpool saat ini ada di posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan nilai 82 poin, tertinggal satu angka dari 'The Citizens'. Namun Manchester City baru akan berlaga di Liga Inggris dalam duel lawan Newcastle pada Minggu (8/5).

Dengan demikian, The Reds bisa makin memberikan tekanan pada Man City andai sukses merebut puncak klasemen pada hari ini. Man City sendiri sedang dalam kondisi terluka usai tersingkir dari ajang Liga Champions.

Sebaliknya, Liverpool justru tengah dalam kondisi percaya tinggi. Mohamed Salah dan kawan-kawan berhasil lolos ke final Liga Champions sekaligus menjaga peluang meraih empat gelar di akhir musim.(red/cnn).
×
Berita Terbaru Update