-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Final Piala FA: Chelsea Usung Misi Balas Dendam, Ambisi Quadruple Liverpool Diuji

Sabtu, 14 Mei 2022 | 09.48 WIB Last Updated 2022-05-14T07:52:28Z
Final Piala FA antara Chelsea vs Liverpool.(Vision).
London(DN)
Liverpool berpeluang menjadi tim Inggris pertama yang bisa merengkuh quadruple alias empat trofi pada musim ini. Setelah memastikan diri sebagai juara Piala Liga Inggris, akhir Februari lalu, “The Reds” sukses melaju ke final piala FA dan Liga Champions Eropa.

Tak hanya itu, Liverpool juga masih bersaing dengan Manchester City dalam perebutan piala Premier League.

Malam ini, ambisi Liverpool meraih empat gelar musim ini, kembali diuji. Ujian kali ini datang dari Chelsea.

Liverpool akan menghadapi Chelsea pada final Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (14/5) malam WIB.

Ini menjadi final kedua yang mempertemukan Chelsea dengan Liverpool pada musim 2021/2022. Kedua tim tersebut sebelumnya berjumpa dalam partai pamungkas Piala Liga Inggris.

Ketika itu, Liverpool menjadi juara melalui adu penalti dengan skor 11-10. Kepa Arrizabalaga menjadi satu-satunya pemain yang gagal menjadi algojo karena sepakannya melambung.

Kekalahan dari Liverpool di final Piala Liga Inggris rupanya masih membekas di skuad Chelsea. Hal tersebut diakui kapten tim, Cesar Azpilicueta, jelang laga puncak Piala FA.

Azpilicueta tak menampik final Piala FA menjadi ajang balas dendam Chelsea ke Liverpool. Dia bertekad membawa The Blues meraih trofi FA kesembilan kalinya sepanjang sejarah.

"Ketika anda kalah, anda ingin kembali dan memiliki kesempatan untuk menang," kata Azpilicueta, dilansir dari TalkSPORT.

"Memang benar lawan kali ini sama. Kami menghadapi Liverpool lagi dan ketika anda tiba di final ada dua tim dan anda ingin berada di pihak yang menang. Anda ingin memenangkannya," sambungnya.

"Tidak masalah siapa yang Anda mainkan, Anda ingin mendapatkan trofi. Di final Piala Liga kami nyaris dan kami kalah dalam adu penalti, tetapi sekarang kami memiliki peluang untuk menang, jadi kami akan memanfaatkannya sebaik mungkin," Cesar Azpilicueta mengungkapkan.

Tak hanya itu, dikutip dari Daily Mail, Jumat (13/5/2022), para penggawa Chelsea juga akan mendapatkan dana sebesar 1 juta Poundsterling atau senilai Rp17 miliar andai bisa menjuarai Piala FA musim ini. Dana segar tersebut akan dibagi rata ke masing-masing pemain.

Bagi Liverpool, jika menang lawan Chelsea, Piala FA bisa menjadi trofi kedua Liverpool pada musim ini. Namun masih ada dua gelar lainnya yang sedang diperjuangkan Sadio Mane dan kawan-kawan yakni Liga Primer Inggris dan Liga Champions, dalam menjaga asa meraih empat gelar.

Kini Liverpool tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, Manchester City yang mengumpulkan 89 angka. Sementara di Liga Champions mereka menghadapi Real Madrid pada laga puncak.

Menghadapi laga ini, Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp pun berharap, dukungan para suporter yang hadir di Stadion Wembley dapat menjadi energi tambahan buat anak-anak asuhnya di laga tersebut.(red).
×
Berita Terbaru Update