-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Bupati Samosir Memonitoring Pelaksanaan USP Tingkat SD dan SMP

Selasa, 10 Mei 2022 | 15.40 WIB Last Updated 2022-05-10T09:23:00Z
Bupati Samosir Vandiko Gultom memonitoring pelaksanaan USP tingkat SD dan SMP.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko T. Gultom memonitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) yang merupakan ujian akhir tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), yang mulai digelar hari ini, Selasa, 10/05.

Pada kesempatan ini, Bupati Samosir meninjau langsung pelaksanaan ujian di SMP Negeri 2 Pangururan dan SDN 29 Pardomuan 1 Kecamatan Pangururan.

Amatan di lapangan, pelaksanaan ujian tingkat SD dan SMP di Kabupaten Samosir, berjalan dengan baik dan tertib. Namun ditemukan  beberapa siswa tidak dapat hadir mengikuti ujian.

Mengetahui adanya siswa yang tidak dapat mengikuti ujian, Bupati Samosir Vandiko Gultom menekankan agar kepala sekolah menemui langsung, menanyakan masalah dan mencari solusi tuntas dan siswa dapat melaksanakan ujian susulan.

Tak hanya itu, Vandiko juga mengunjungi ruang ujian, menyapa, memotivasi dan memberikan semangat kepada siswa. Bupati berharap semua peserta ujian lulus sehingga dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Tetap semangat dan berkonsentrasi dalam menjawab ujian," kata Bupati Vandiko menyemangati peserta ujian.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Samosir, Jonson Gultom menyampaikan, ujian satuan pendidikan dilaksanakan mulai 9 Mei sampai dengan 13 Mei 2022, untuk Sekolah Dasar sebanyak 3.043 siswa dan SMP 3.211 siswa.(ril).
×
Berita Terbaru Update