-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Berbagi Dengan Salah, Son Heung-min Pemain Asia Pertama Raih Sepatu Emas

Senin, 23 Mei 2022 | 00.25 WIB Last Updated 2022-05-22T17:56:06Z
Son Heung-min menjadi pemain Asia pertama yang berhasil meraih sepatu emas di Premier League.(Tottenham Hotspur Official).
London(DN)
Laga pamungkas kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League musim 2021/2022 yang dihelat serentak, Minggu (22/5/2022), telah usai.

Gelar juara berhasil diraih Manchester City setelah menang dramatis 3-2 atas Aston Villa di Stadion Etihad.

Kemenangan anak asuh Pep Guardiola atas tim besutan legenda Liverpool, Steven Gerrard ini, memupuskan harapan The Reds juara Premier League.

Seperti diketahui, persaingan menuju gelar juara antara Manchester City dan Liverpool
ditentukan dalam laga terakhir, dimana kedua tim hanya terpaut satu poin di dua posisi teratas.

Untuk juara, Liverpool mesti memenangi laga terakhir melawan Wolves dan berharap City tergelincir saat melawan Aston Villa. Sebaliknya, City juara bila memenangi laga terakhirnya.

Dewi fortuna berpihak kepada Manchester City. Sempat tertinggal 2-0 dari Aston Villa, The Citizens berhasil comeback dalam waktu 5 menit jelang laga usai. Mereka berhasil menyarangkan 3 gol ke gawang Villa, sehingga kedudukan akhir menjadi 3-2.

Selain gelar juara, top skor Liga Inggris juga mencatatkan sejarah baru. Mohamed Salah dan Son Heung-min berbagi sepatu emas.

Mohamed Salah dan Son mengoleksi 23 gol dari 38 pertandingan. Rekor pun mengikuti Salah dan Son yang ditasbihkan sebagai top skor Liga Inggris musim ini.

Salah menjadi pemain keempat dalam sejarah Liga Inggris yang memenangkan sepatu emas top skor Liga Inggris sebanyak tiga kali.

Musim pertama diraihnya pada musim 2017/2018 ketika mencetak 32 gol untuk Liverpool.

Pada tahun berikutnya, Salah berbagi dengan Sadio Mane dan Aubameyang dengan perolehan akhir 22 gol.

Sementara bagi Son, ini adalah musim terproduktifnya bersama Tottenham. Kali pertama bagi Son mencetak lebih dari 20 gol selama satu musim Liga Inggris.

Dan menariknya lagi, pria asal Korea Selatan itu, menjadi pemain Asia pertama yang memenangkan sepatu emas.(red).
×
Berita Terbaru Update