-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Pemkab Samosir Apresiasi Berdirinya Klinik Pratama dan LikS Kreatif Lapas Pangururan

Kamis, 21 April 2022 | 16.44 WIB Last Updated 2022-04-21T10:21:26Z
Peresmian Klinik Pratama Lapas Pangururan.
Samosir(DN)
Bupati Samosir sangat mengapresiasi berdirinya Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan dalam rangka memenuhi tuntutan pelayanan kesehatan yang maksimal di masa Pandemi Covid-19 kepada masyarakat, dan LikS Kreatif sebagai wadah kerajinan tangan bagi warga binaan sekaligus mengembangkan kemampuan usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Samosir.

Hal tersebut disampaikan Bupati Samosir yang diwakili Asisten I Sekdakab Samosir Tunggul Sinaga pada saat acara peresmian Klinik Pratama Lembaga Permasyarakatan Kelas III Pangururan dan LikS Kreatif, Kamis (21/4).

Lebih lanjut, Tunggul Sinaga menjelaskan bahwa konsep untuk mendirikan unit pelayanan kesehatan di Lembaga Permasyarakatan Kelas III Pangururan merupakan suatu inovasi yang didasari dari fakta-fakta dari tiga tahun terakhir dimana lembaga vertikal, otonom, swasta dituntut untuk melakukan inovasi dalam penanggulangan bersama Pandemi Covid-19.

“Kami Pemerintah Kabupaten Samosir sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi atas berdirinya satu unit pelayanan kesehatan yang diinisiasi oleh Kepala Lapas Kelas III Pangururan. Dan kami berharap Klinik Pratama ini bisa membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Samosir,” jelas Tunggul Sinaga.

Ditempat yang sama juga, Tunggul Sinaga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan keterampilan warga binaan Lapas Kelas III Pangururan melalui wadah Lapas Indah Kepingan Surga (LikS Kreatif).

“Kita sudah melihat sendiri beberapa keterampilan warga binaan Lapas Kls III Pangururan, seperti pembuatan souvenir dan kue-kue hasil olahan."

"Melalui keteguhan dan kesungguhan Bapak Julius Barus sebagai Kepala Lapas Kelas III Pangururan, warga binaan tersebut dapat memiliki keterampilan yang berguna bagi dirinya setelah kembali ke masyarakat dan produk-produk yang dihasilkan dapat dijual dan memberikan nilai ekonomi bagi warga binaan,” ujarnya.

Kalapas kelas III Pangururan Julius Barus, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan peresmian Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan dan LikS Kreatif.

Terbentuknya unit kesehatan ini menurutnya adalah bentuk pelayanan yang diberikan Lapas Kelas III Pangururan untuk membantu memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Samosir.

Visi misi Klinik Pratama Lapas Kelas III Pangururan yang dibacakan Kasubsi Pembinaan David Daniel Simanullang memiliki tujuan untuk meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Samosir melalui pelayanan kesehatan dasar, dengan berorientasi untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis.

Adapun Klinik Pratama Kelas III Pangururan memiliki struktur organisasi, yaitu Kalapas Kelas III Pangururan Julius Barus sebagai Pembina, dr. Masnur Rajagukguk sebagai Dokter Penanggungjawab, dr. Novwenti Marcelina sebagai dokter pelaksana, dibantu dengan dua orang perawat dan satu orang bidan.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, Danramil Pangururan, Kakan Kemenag, Direktur RSUD dr. Hadrianus Sinaga, Kepala Pelaksana BPBD, Tim PKK Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update