-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Jelang Lawan City, Atletico Madrid Dihukum UEFA

Selasa, 12 April 2022 | 14.05 WIB Last Updated 2022-04-12T10:08:44Z
Atletico Madrid vs Manchester City.(AP Photo).
Madrid(DN)
Menjelang laga leg kedua perempatfinal Liga Champions melawan Manchester City, Atletico Madrid mendapat hukuman dari UEFA.

Mereka tidak boleh mengisi penuh stadion tribune Wanda Metropolitano saat mereka menjamu tamunya, Manchester City. Hukuman itu didapat gegara ulah suporter sepekan sebelumnya.

Dilaporkan Reuters dan The Guardian, sanksi ini disebabkan suporter Atletico yang tertangkap kamera melakukan salam Nazi pada leg pertama di Stadion Etihad, Manchester pekan lalu.

Atas perbuatan itu, Atletico harus menutup tribune Wanda Metropolitano setidaknya sebanyak 5.000 kursi dalam laga melawan Man City. Mereka juga harus menampilkan spanduk bertuliskan 'No To Racism', lengkap dengan logo UEFA.

"Memerintahkan penutupan sebagian stadion Atletico Madrid dalam laga kandang berikutnya di kompetisi UEFA atas perilaku diskriminatif para suporternya," bunyi pernyataan resmi UEFA.

"Atletico Madrid juga harus memberitahu sebelum laga sektor mana yang akan ditutup, yang setidaknya harus mencakup 5.000 kursi untuk suporter," jelas UEFA.

Adapun pertandingan leg kedua ini, Atletico harus menang dengan selisih dua gol untuk bisa melaju ke semifinal Liga Champions. Pasalnya mereka kalah 0-1 di Etihad stadium, pada pekan lalu.

Sedangkan Man City hanya perlu hasil imbang, meski tampaknya mereka juga akan mengejar kemenangan.(red/dtc).
×
Berita Terbaru Update