-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

KMM Targetkan 120 Ribu Anggota Jadi Pengguna Makmur Mandiri Mobile

Rabu, 09 Maret 2022 | 11.45 WIB Last Updated 2022-03-09T07:48:23Z
Makmur Mandiri Mobile.
Samosir(DN)
Sejak diluncurkan pada 31 Januari lalu, hingga kini progam layanan digital Makmur Mandiri Mobile (Triple M) terus disosialisasikan kepada anggota Koperasi Makmur Mandiri (KMM) yang tersebar di 170 cabang di berbagai provinsi. 

Hingga akhir Februari lalu, kata Ketua KMM Drs. Tumbur Naibaho MM, Makmur Mandiri Mobile telah berhasil menyasar sekitar 10 persen atau sekitar lebih dari 7 ribu anggota KMM.

Capaian ini, lanjut Suami Jusniar Simbolon itu, cukup lumayan mengingat belum semua anggota terutama di pelosok desa yang melek digital. “Secara bertahap akan terus kami  sosialisasikan layanan digital ini. Dalam 3 hingga 4 bulan ke depan diharapkan minimal 50 persen anggota sudah menggunakan Makmur Mandiri Mobile,” tuturnya, Rabu, 9/3.

Tokoh koperasi nasional ini juga menambahkan, hingga akhir tahun 2022, KMM menargetkan Makmur Mandiri Mobile sudah bisa diakses oleh lebih dari 120 ribu orang pengguna.

Sosialisasi pelayanan digital kepada seluruh anggota KMM, lanjut Tumbur bakal menjadi pekerjaan pentingnya di tahun 2022 ini. Ia ingin segenap anggota melek teknologi digital sehingga mereka dapat mengikuti aktivitas bisnis KMM secara transparan.

Sebelumnya vendor aplikasi ini, Hery Iskandar mengatakan Makmur Mandiri Mobile menawarkan fitur Beranda yang terdiri dari dompet digital, point, isi saldo, transfer ke bank hingga sesama pengguna aplikasi.
Makmur Mandiri Mobile tersedia di Google Play Store.
Juga terdapat fitur perkoperasian seperti: Info statistik koperasi, info produk koperasi, info saldo dan setoran koperasi, ajak anggota, ajukan pinjaman, simulasi pinjaman, simulasi simpanan berjangka.

Fitur lainnya, PPOB seperti mengisi pulsa, paket data, PLN (Pra/Pascabayar), BPJS dan Telkom Group. Ada pula fitur berita, dukungan untuk data info koperasi dan juga ruang usaha sebagai wadah anggota untuk mengiklankan/mempromosikan produknya.

Dengan demikian, melalui aplikasi ini anggota bisa memantau perkembangan KMM setiap saat, mengecek saldo simpanan, melakukan transaksi, membayar token PLN, membeli kuota data dan pulsa, transfer antar bank, serta berbagai keperluan lainnya.

Keunggulan lainnya, Makmur Mandiri Mobile bisa melakukan transfer ke lebih dari 80 bank nasional maupun transfer ke sesama anggota pengguna aplikasi ini.

Hery menambahkan, Triple M dibuat dengan UI/UX atau tampilan yang user friendly dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami sehingga generasi muda dan generasi tua pun mudah mengoperasikannya.

Melalui aplikasi digital ini, Tumbur Naibaho  berharap dapat mengundang banyak pihak, terutama dari kalangan milenial untuk bergabung menjadi anggota koperasi.

"Itu sebabnya, tahun ini KMM bakal gencar menyosialisasikan Makmur Mandiri Mobile melalui berbagai jalur, baik pendidikan, seminar maupun media sosial," pungkas Putra 12 Bersaudara itu.(red/Majalah Peluang).
×
Berita Terbaru Update