-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Ketua Komisi III DPRD Samosir Berharap Kehadiran Stone Crusher Berdampak Positif Dalam Pembangunan

Kamis, 24 Maret 2022 | 11.12 WIB Last Updated 2022-03-25T07:29:24Z
Kolase Foto Ketua Komisi III DPRD Samosir Pantas Lasidos Limbong dan peresmian stone crusher di Kecamatan Harian.
Samosir(DN)
Anggota DPRD Kabupaten Samosir, Pantas Lasidos Limbong menyambut baik mulai beroperasinya PT. Jogirama Batu Perkasa yang bergerak dalam usaha penggilingan bantu (stone crushing), yang berada di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Samosir itu, perusahaan ini hadir di saat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan di Kabupaten Samosir. Pasalnya, pemerintah pusat maupun propinsi Sumatera Utara sedang gencar-gencarnya melakukan pembangunan di Kabupaten Samosir.

Sehingga keberadaan perusahaan ini sebagai salah satu komponen penunjang dalam membantu kebutuhan Kabupaten Samosir dalam hal pembangunan serta mengurangi ketergantungan pasokan material dari luar kabupaten.

Pantas juga berharap PT. Jogirama Batu Perkasa dikelola dengan baik dalam menunjang usaha konstruksi di Kabupaten Samosir sehingga menghasilkan peningkatan perekonomian, baik dari pengusaha maupun pemerintah melalui PAD dan meningkatkan potensi kerja tenaga lokal dan tetap menjaga pelestarian alam dan lingkungan.

"Semoga PT. Jogirama Batu Perkasa memberikan dampak positif dan menjadi potensi terbaik untuk wilayah ini. Yang terpenting, dapat terus berkembang dan menjaga komitmen dengan memerhatikan kualitas dan kuantitas produk sesuai permintaan pasar,” ucap Politisi PKB, Pantas Lasidos Limbong, Kamis, 24 Maret 2022.

Sebelumnya, Bupati Samosir yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. Waston Simbolon, MM melakukan pengguntingan pita atas diresmikannya PT. Jogirama Batu Perkasa yang bergerak dalam usaha penggilingan bantu (stone crushing), yang berada di Desa Partungko Naginjang, Kecamatan Harian, Rabu, 23/3.

Jajaran Direksi PT. Jogirama Batu Perkasa Josmar Naibaho mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah sampai berdirinya perusahaan ini.

Menurutnya, berdirinya perusahaan ini dilatarbelakangi karena melihat selama ini Kabupaten Samosir mengalami kesulitan dalam pemenuhan material dan bahan baku yang memenuhi syarat dan legal, baik untuk pembangunan jalan dan bangunan.

“Kami hadir disini karena melihat peluang tersebut, harapan kami pemerintah dapat menerapkan regulasi sebaik-baiknya, sekaligus membuka iklim usaha yang baik, termasuk memudahkan segala urusan perizinan,” jelas Josmar.(SBS).
×
Berita Terbaru Update