-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Bungkam Arsenal 0-2, Liverpool Tempel City

Kamis, 17 Maret 2022 | 05.28 WIB Last Updated 2022-03-16T22:48:39Z
Striker Liverpool, Roberto Firmino merayakan gol bersama fans.(Liverpool Official).
London(DN)
Liverpool kian memepet Manchester City di perburuan gelar Liga Primer Inggris setelah sukses menyudahi rentetan kemenangan Arsenal, Kamis (17/3) dini hari WIB, dan memperpanjang rentetan kemenangan mereka sendiri menjadi 9 pertandingan.

Bermain di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB, The Gunners -julukan Arsenal- tak berdaya dalam meladeni permainan tim tamunya. Gawang mereka pun kebobolan dua gol lewat aksi Diogo Jota (54’) dan Roberto Firmino (62’).

Dengan kemenangan ini, armada Jurgen Klopp telah mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan, hanya satu angka lebih sedikit dari Man City yang kini duduk di puncak klasemen dengan keringat dingin.

Jalannya pertandingan
Tampil sebagai tim tamu, Liverpool mampu mendominasi laga sejak awal. Bahkan Arsenal sempat kalah jauh dari segi penguasaan bola dari tim besutan Jurgen Klopp.

Laga baru berjalan dua menit, Liverpool langsung menggertak lewat Virgil van Dijk.
Tandukan bek Belanda hasil skema sepak pojok itu memaksa Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan apik di pojok kanan bawah gawangnya.

Di pertengahan babak pertama, Arsenal mulai mendapatkan tempo permainannya. Mereka mencoba membangun serangan dengan sangat hati-hati dan memanfaatkan sektor sayap.

Arsenal memenangkan pertarungan di lini tengah menghadapi trio Jordan Henderson, Thiago, dan Fabinho, namun kekurangan insting membunuh di sepertiga akhir. Dan skor 0-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool langsung menggebrak lewat Henderson memberikan umpan terobosan kepada Mane di menit ke-47. Bola berhasil dimasukkan ke gawang Ramsdale oleh Mane, tapi dianulir wasit karena offside.

Kesalahan dilakukan Thiago pada menit ke-50 dan nyaris membuat gawang Liverpool kebobolan. Backpass tanggung darinya direbut Lacazette dan dioper kepada Martin Odegaard. Alisson dengan sigap mampu membendung tembakan Odegaard.

Jota! Liverpool akhirnya memimpin pada menit ke-54 ketika umpan terobosan Thiago ke sisi kiri disambut Jota yang berlari mendahului Cedric dan Ben White, sebelum menembak ke tiang dekat gawang Aaron Ramsdale.

Setelah itu, Jota dan Diaz diganti oleh Roberto Firmino serta Salah. Pergantian itu juga membuahkan hasil ketika Liverpool menggandakan skor jadi 2-0 di menit ke-62.

Diawali upaya Robertson untuk merebut bola dari kejaran Saka di sisi kanan pertahanan Arsenal. Dia berhasil melakukannya dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirimkan bola ke Firmino, yang menuntaskan dengan tumitnya.

Liverpool menurunkan tempo permainan usai unggul 2-0 dan tidak banyak melakukan serangan. Mereka cuma menunggu serangan dari Arsenal dan lebih banyak memainkan bola di daerah sendiri.

Arsenal sempat mengancam lewat Martinelli di menit ke-88. Mendapat ruang tembak di kotak penalti Liverpool, Martinelli mengincar tiang jauh tapi bola melenceng tipis.

Hingga laga Arsenal Vs Liverpool selesai, skor 2-0 tetap bertahan untuk kemenangan tim tamu.

Susunan pemain
Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka (Nicolas Pepe 74'), Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 67'), Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 80').

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Fabinho, Thiago Alcantara; Luis Diaz (Mohamed Salah 55'), Diogo Jota (Roberto Firmino 55'), Sadio Mane.(red).
×
Berita Terbaru Update