-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Tinjau Percepatan Vaksinasi, Kapolres Samosir Bagikan Masker di Onan Baru Pangururan

Rabu, 16 Februari 2022 | 13.45 WIB Last Updated 2022-02-16T09:00:56Z
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH membagikan masker dan sampaikan himbauan kepada warga yang bertransaksi jual beli di Onan Baru Pangururan.
Samosir(DN)
Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tak mengurangi rasa kepedulian Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH. Kali ini, komandan kepolisian resor yang baru-baru ini menerima dua penghargaan atas capaian vaksinasi di wilayah kerjanya, turun ke pasar Onan Baru Pangururan membagikan masker ke warga, Rabu, 16 Februari 2022.

Tak hanya seorang diri, turut juga hadir Plt. Waka Polres Samosir Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H, Kabag Ops Kompol Lengkap S. Siregar, S.H, Kabag Ren Kompol Walder Sidabutar, Kasat Intelkam AKP Sahala Harahap, S.H, Kasat Reskrim AKP Suhartono, Kasat Lantas AKP Yuswanto, S.H, Kasat Narkoba AKP Natar Sibarani, S.H, Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, Kasi Propam AIPDA Jusuf Ketaren, dan sejumlah personil serta personil Koramil Pangururan.

Ya, Kasus Covid-19 kembali mencuat di Kabupaten Samosir. Setidaknya, dalam beberapa pekan terakhir telah muncul kasus Covid-19 yang baru.

Bukan hanya Samosir, untuk propinsi Sumatera Utara bahkan nasional kasus Covid-19 juga terjadi peningkatan. Artinya, Indonesia saat ini tengah menghadapi gelombang ketiga Covid-19.

Maka, untuk mengantisipasi merebaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Samosir, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama jajaran berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat di pasar.

Setidaknya, ada 5000 pieces masker yang dibagikan Kapolres Samosir kepada para pedagang, pembeli, serta pengunjung yang berada di Pasar Onan Baru Pangururan.
Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH memasang masker kepada warga.
"Pembagian masker di pusat keramaian ini merupakan salah satu langkah pemerintah khususnya TNI-Polri dalam mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron dengan kembali meminta masyarakat disiplin menggunakan masker," ujar Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH.

Dikatakan, masyarakat harus menyadari pentingnya penggunaan masker, dan selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Seusai pembagian masker, selanjutnya Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama PJU Polres Samosir melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Onan Baru Pangururan.
Kapolres Samosir berbagi masker di Onan Baru Pangururan.
Menurutnya, saat ini Polres Samosir sedang menggenjot percepatan vaksinasi Covid-19 dengan menjemput masyarakat dari desa (door to door system) untuk divaksinasi dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi karena vaksinasi itu berguna untuk meningkatkan imun tubuh.

"Kita menghimbau agar masyarakat yang belum divaksinasi, agar segera divaksinasi di tempat-tempat yang telah disediakan," ungkap Josua.

Sekadar informasi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terbaru di wilayah Kabupaten Samosir telah mencapai 58 orang dan 2 orang meninggal dunia.

"Saat ini Kabupaten Samosir sudah berada pada PPKM Level 2, maka agar masyarakat dapat tetap mematuhi prokes dan mau divaksin," pungkas Kapolres Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update