-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Satu Kerbau Mati di Parhorasan, Diduga Diracun

Selasa, 15 Februari 2022 | 15.35 WIB Last Updated 2022-02-15T13:36:56Z
Satu kerbau ditemukan mati di Desa Parhorasan.
Samosir(DN)
Sangat memprihatinkan nasib masyarakat di Desa Parhorasan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir. Setelah selama ini kehilangan kerbau, kali ini ternak mereka mati di duga di racun.

Seorang warga, Rinto Sihotang yang baru baru ini berhasil menangkap pencuri kerbau mengalami nasib yang memprihatinkan. Pasca penangkapan pencuri kerbau, ternaknya mati.

“Tadi pagi kawan sekampung menemukan kerbau mati, ternyata milik saya,” sebut Rinto Sihotang kepada wartawan, Selasa (15/2/2022) di Pangururan.

Dia menduga, bahwa kerbaunya yang mati sengaja diracun orang tak bertanggungjawab.

“Saya curiga kerbau saya ini kena racun, karena sebelumnya saya lihat masih dalam keadaan baik baik saja,” ujarnya sedih.

Bersama para tetangganya, mereka membelah perut kerbau itu, ia semakin curiga kerbaunya mati kena racun karena pada bagian paru kerbau terlihat berwarna biru.

Agar tidak terlalu rugi, Rinto Sihotang langsung menghubungi saudagar untuk menjual daging kerbaunya, walaupun dengan harga murah.

Menurut keterangan warga, yang sebelumnya sudah menyurati Kapolres Samosir untuk mengungkap sindikat pencurian kerbau, diduga kuat kematian kerbau mereka ada kaitannya dengan sindikat pencuri.

Dengan kejadian itu, masyarakat berharap agar pihak kepolisian memperhatikan nasib mereka.

“Apabila pihak berwajib serius, sindikat pencurian kerbau di Samosir ini, akan terungkap,” sebut warga serentak.(red).
×
Berita Terbaru Update