-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Didampingi Forkopimda Samosir, Kapolda Sumut Cek Lokasi Kunjungan Jokowi

Selasa, 01 Februari 2022 | 19.01 WIB Last Updated 2022-02-02T02:03:06Z
Kapoldasu dan Pangdam I BB berphoto bersama Forkopimda Samosir disela-sela pengecekan.
Samosir(DN)
Untuk kesekian kalinya, Presiden RI Joko Widodo kembali berkunjung ke kawasan Danau Toba Propinsi Sumatera Utara. Salah satu daerah yang akan dikunjungi yakni Kabupaten Samosir.

Guna kelancaran kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia itu, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R. Z. Panca Putra S., M.Si bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanudin S.I.P.,M.M, yang didampingi Kapolres Samosir 
AKBP Josua Tampubolon,SH.,MH, Bupati Samosir Vandiko Timoteus Gultom, ST, Dandim 0122/TS Letkol Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, Kajari Andi Adikawira Putera SH MH dan Ketua DPRD Dra. Sorta Ertati Siahaan, melakukan pengecekan sejumlah lokasi, Selasa, 1/2.

Plt Kadis Kominfo Samosir Rikky Rumapea, mengatakan Presiden RI Joko Widodo, Rabu (2/2) sore akan ke Samosir, Pemkab Samosir bersama stakeholder mempersiapkan segala sesuatunya untuk dikunjungi.

Adapun sasaran pengecekan tersebut yakni Perkampungan Huta Siallagan Desa Siallagan Pinda Raya Kecamatan Simanindo, Kampung tenun ulos Hutaraja Desa Lumban Suhi-suhi Toruan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir.

"Kunjungan ini dalam rangka memonitoring PSN (Pembangunan Strategis Nasional) yang ada di Kabupaten Samosir dan akan diresmikan langsung oleh Presiden Jokowi," ungkap Ricky Rumapea.

Dijelaskan, Presiden Jokowi dan rombongan berangkat dari Jakarta menuju Bandara Udara Sisingamangarja XII Silangit. Kemudian Jokowi bakal terlebih dahulu Kunker di Kabupaten Toba.

Selanjutnya Presiden RI, Jokowi akan bertolak dari Pelabuhan Ajibata menuju Kabupaten Samosir untuk meninjau pelaksanaan pembangunan Huta Siallagan di Simanindo dan Kampung Ulos Hutaraja Kecamatan Pangururan.(SBS).
×
Berita Terbaru Update