-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

RAT Tahun Buku 2021, KMM Siap Luncurkan Aplikasi Makmur Mandiri Mobile

Rabu, 26 Januari 2022 | 13.13 WIB Last Updated 2022-01-26T06:47:46Z
Makmur Mandiri Mobile telah hadir di Play Store.
Bekasi(DN)
Pandemi Covid-19 membuat seluruh usaha dari berbagai sektor dituntut berkreasi semaksimal mungkin dengan memanfaatkan teknologi demi mempertahankan bisnis. Sektor usaha koperasi pun tidak terkecuali.

Kebijakan pemerintah yang masih mengharuskan masyarakat untuk menghindari kerumunan demi meminimalisasi penularan di tengah merebaknya Covid-19 varian Omicron pun mendorong Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM) semakin berkreasi.

Sukses bertahan di masa pandemi yang sudah bergulir nyaris 2 tahun, KMM yang memiliki 170 cabang yang tersebar di 23 propinsi ini, sudah menyiapkan terobosan baru di 2022.

Jika sebelumnya sukses mendapat penghargaan Rekor MURI sebagai koperasi pertama menyelenggarakan Rapat Anggota berbasis video conference, kali ini KMM mengupgrade infrastruktur aplikasi berbasis teknologi yang mereka miliki dengan menghadirkan layanan berupa aplikasi Makmur Mandiri Mobile.

"Pada RAT Tahun Buku 2021 yang akan kita gelar 31 Januari ini, kita sekaligus meluncurkan digitalisasi Makmur Mandiri Mobile," ujar Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM, Rabu, 26 Januari 2022.
Makmur Mandiri Mobile.
Suami Jusniar Simbolon itu menyebutkan bahwa saat ini jumlah pengguna internet di Indonesia lebih dari setengah dari jumlah penduduk Indonesia. Tingginya penggunaan ponsel serta akses internet tentunya merupakan peluang yang harus dimanfaatkan KSP Makmur Mandiri dalam rangka peningkatan layanan dan menjaring anggota dari kalangan milenial.

"Peluang tersebut kami tangkap dengan melahirkan aplikasi digital 'Makmur Mandiri mobile'," lanjutnya.

Aplikasi Makmur Mandiri Mobile berbasis android ini memiliki sejumlah fitur yang akan memanjakan anggota dalam bertransaksi;  antara lain transfer sesama anggota, cek saldo, penyetoran simpanan maupun pinjaman, permohonan pinjaman, pengajuan menjadi anggota, dan berbagai fitur menarik lainnya.

"Bahkan nantinya melalui aplikasi ini, anggota sudah bisa beli pulsa, token, bayar asuransi dan lain-lainnya," serunya.

Aplikasi digital yang dapat diunduh di playstore itu sebelumnya telah diuji coba dan disosialisasikan di 170 kantor cabang dan hasilnya sukses. Oleh karenanya, aplikasi Makmur Mandiri Mobile akan diperluas penggunaannya untuk anggota.
Undangan RAT KMM Tahun Buku 2021.
Lewat aplikasi ini, kata Tumbur, akan semakin mempermudah pelayanan kepada anggota dan calon anggota. Serta akan menjadi modal kuat KSP Makmur Mandiri untuk memantapkan kinerja dan memanajemen perusahaan dengan semakin profesional.

Sebelumnya pada pertengahan 2021 lalu, Hery Iskandar, Ceo PT Digital Business Solusindo dan Ceo PT Indonesia Payment Incorporated pada sosialisasi Makmur Mandiri Mobile, menjelaskan bahwa aplikasi Makmur Mandiri Mobile menggunakan Cuso Mobile.

Dimana Cuso ini merupakan aplikasi Core System yang dibuat dan dikembangkan untuk koperasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kebijakan koperasi tersebut.

Dijelaskan, aplikasi Makmur Mandiri Mobile ini memiliki beragam keunggulan. Yakni design lebih menarik dan dinamis. Selain itu, meningkatkan branding dan value Koperasi Makmur Mandiri.

"Melalui Makmur Mandiri Mobile ini juga, layanan anggota bisa 24 jam tanpa harus membuka pelayanan kantor 24 jam," sebutnya.

Selain nantinya anggota bisa bayar telepon, listrik, paket data, BPJS, internet, TV berlangganan, anggota juga bisa transfer ke bank dan topup cuso pay melalui rekening tabungan anggota atau ATM, mobile banking dan internet banking ke semua bank.

"Anggota juga bisa menjual produk dan jasa ke jaringan Cuso di seluruh Indonesia melalui fitur ruang usaha yang ada di Makmur Mandiri Mobile," pungkas Hery.(SBS).
×
Berita Terbaru Update