-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Gasak Crystal Palace 1-3, Liverpool Dekati City

Minggu, 23 Januari 2022 | 23.13 WIB Last Updated 2022-01-23T16:31:39Z
Liverpool menang 3-1 lawan Crystal Palace.(fb).
London(DN)
Tren positif kembali diraih Liverpool saat menghadapi Crystal Palace dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Selhurst Park pada Minggu (23/1/2022) pukul 21.00 WIB.

Bermain di markas Crystal Palace, Minggu (23/1/2022) malam WIB, Liverpool tampil dominan dalam laga ini dan meraih kemenangan 3-1.

Tiga gol armada Jurgen Klopp dicetak oleh Virgil van Dijk (8’), Alex Oxlade-Chamberlain (32’) dan Fabinho (87'). Sementara gol tuan rumah dicetak oleh Odsonne Edouard (55').

Jalannya pertandingan
Berstatus tim tamu, The Reds tampil cukup percaya diri sejak menit pertama. Mereka dengan nyamannya menguasai jalannya pertandingan lewat penguasaan bola.

Tak hanya unggul dalam penguasaan bola, kreatifitas serangan yang dibangun Jordan Henderson dan kawan-kawan pun terlihat efektif.

Alhasil, keran gol berhasil dibuka pada menit ke-8, oleh Virgil Van Dijk. Gol pertama itu tercipta dari tendangan sudut yang dikirimkan Andy Robertson dan mampu ditanduk dengan baik oleh Van Dijk.

Kemudian, keunggulan tersebut digandakan oleh Oxlade-Chamberlain usai memanfaatkan umpan silang Robertson menit 32'. Dan keunggulan Liverpool 2-0 bertahan hingga turun minum.

Usai tertinggal dua gol, di babak kedua, tim asuhan Patrick Vieira mencoba tampil keluar untuk membangun serangan. 

Palace berhasil memperkecil kedudukan 10 menit babak kedua berjalan via gol Odsonne Edouard. Ia mencetak gol tap-in ke gawang kosong, memanfaatkan bola operan Jean-Philippe Mateta.

Palace nyaris mencetak gol penyeimbang pada menit ke-57. Bola sepakan mendatar Joachim Andersen meluncur tipis di sebelah gawang Liverpool.

Tim tuan rumah kembali mendapat peluang emas di menit ke-82. Olise menyontek bola lob ke arah gawang. Alisson menyelamatkan Liverpool dari kebobolan.

Liverpool mendapat hadiah tendangan 12 pas di menit ke-87. Wasit, berdasarkan tayangan ulang Video Assistant Referee (VAR), menilai Guaita melanggar Diogo Jota di kotak terlarang.

Fabinho yang maju sebagai eksekutor Liverpool sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gelandang Brasil itu menendang bola ke arah kanan, mengecoh Guaita yang terbang ke arah kiri.

Gol Fabinho menjadi penutup pertandingan Crystal Palace vs Liverpool. The Reds menang 3-1.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kini mengoleksi 48 poin di posisi kedua klasemen Premier League. Sementara itu, Crystal Palace tertahan di urutan 13 dengan 24 poin.

Liverpool berhasil memangkas jarak menjadi 9 poin dengan pemuncak klasemen sementara Manchester City. The Reds masih memiliki 1 tabungan laga yang belum dimainkan.

Susunan Pemain
Crystal Palace: Vicente Guaita; Joel Ward, Joachim Andersen, Marc Guehi, Tyrick Mitchell; Conor Gallagher, Will Hughes (Ayew), Jeffrey Schlupp; Michael Olise, Jean-Philippe Mateta (Benteke), Odsonne Edouard (Eze).

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold (Gomez), Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Curtis Jones, Jordan Henderson; Alex Oxlade-Chamberlain (Minamino), Diogo Jota, Roberto Firmino (Milner).(rel).
×
Berita Terbaru Update