-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20220326-WA0052

Camat Ujung Tombak Perubahan Kabupaten Samosir Kearah yang Lebih Baik

Selasa, 18 Januari 2022 | 11.27 WIB Last Updated 2022-01-18T10:56:30Z
Camat Simanindo Hans R. Sidabutar bersama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat melakukan gotong royong pembersihan di Pelabuhan Simanindo.
Samosir(DN)
Bupati Samosir Vandiko Gultom pada saat pelantikan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir beberapa waktu lalu, memerintahkan seluruh pejabat yang baru dilantik agar berinovasi dan terus meningkatkan prestasi kerja.

Dengan memanfaatkan waktu pada saat jam kerja ataupun di luar jam kerja para pejabat diharapkan untuk tetap berdaya guna dan berhasil guna.

Didorong oleh motivasi dan semagat kerja dari Bupati Samosir para camat yang baru dilantik menindaklanjuti arahan pimpinan dengan gerak cepat.

Para camat yang didominasi oleh kaum milenial ini langsung mengenalkan diri kepada masyarakat, membuat pendekatan-pendekatan yang humanis kepada masyarakat yang melanggar, berdialog dan membuat pertemuan-pertemuan kecil dalam mencari solusi dengan masyarakat sekitar dan memberdayakan seluruh potensi dan SDM yang ada di kecamatan.

Hal pertama yang langsung terlihat signifikan yaitu mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan masing-masing, Camat dan seluruh aparatur langsung turut serta bergotong-royong dengan masyarakat sehingga memicu semangat gotong-royong masyarakat.

Dilain tempat para camat juga melakukan sosialisasi ke pasar, hotel, objek wisata dan bahkan ke sekolah-sekolah untuk tetap menjaga kebersihan dan menerapkan Sapta Pesona di lingkungan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Camat Simanindo, Hans R. Sidabutar turun ke masyarakat untuk menjemput aspirasi dan mengetahui keadaan di lapangan.

Sejak awal tahun 2022, Camat milenial ini bersama masyarakat dan sejumlah pihak melakukan gotong royong pembersihan sejumlah lokasi di Kecamatan Simanindo.

Camat Simanindo, Hans R. Sidabutar mengatakan banyak hal yang harus dibenahi yang selama ini sudah baik menjadi lebih baik lagi.

"Langkah awal saya menjabat di internal dulu saya benahi dan seluruh staf saya tekankan agar berkerja secara maksimal dan profesional. Staf harus difungsikan sesuai dengan bidangnya dengan harus memiliki rasa tangung jawab yang tinggi dan profesional setiap menjalankan tugasnya dengan dibuktikan tidak adalagi pelayanan untuk masyarakat yang tertunda berjalan sesuai dengan waktunya," jelasnya, Selasa, 18 Januari 2022.
Disela perjalanan kembali dari monitoring vaksinasi dan monitoring pekerjaan desa tahun 2021 di Desa Salaon dolok, Camat Bresman Simbolon bersama pemerintah desa Gotongroyong menutup jalan berlobang dan pembersihan sampah di bahu jalan protokol desa Salaon Tonga.
Dilanjutkan, jabatan yang ia emban adalah amanah yang harus dijunjung tinggi dengan keikhlasan, sehingga setiap hari ia senantiasa berusaha membangun kebersamaan dengan masyarakat agar koordinasi berjalan dengan harmonis dalam pembangunan segala sektor di kecamatan yang ia pimpin.

Senada, Camat Ronggurnihuta, Bresman Simbolon menyampaikan, sebagai ujung tombak pelayanan, ia berusaha melakukan inovasi agar bisa memberikan pelayanan secara efektif.

"Kita berusaha proaktif dalam menyelenggarakan amanah dengan perpedoman kepada visi misi Kabupaten Samosir. Semoga terjalin kerjasama yang kompak dan harmonis dengan kepala desa, guna membangun desa, kecamatan, dan Kabupaten Samosir menjadi lebih baik lagi," tutur Camat Ronggurnihuta.

Sementara itu, Bupati Samosir melalui Plt Kadis Kominfo Samosir, Ricky Rumapea mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Samosir yakin dengan semangat kuat dari para camat ini turut mendorong kinerja para kepala desa dibawahnya.

Sehingga akan terwujud visi Kabupaten Samosir Terwujudnya Masyarakat Samosir yang Sejahtera dan Bermartabat secara Ekonomi, Kesehatan dan Pendidikan”, dengan perubahan-perubahan yang lebih baik akan muncul dari inovasi-inovasi yang saling menginspirasi.

"Kita berharap para camat dapat berlari bersama dengan kepala desa se-Kabupaten Samosir dapat mengimplimentasikan kebijakan dan penjabaran RPJMD Kabupaten Samosir di kecamatan yang dipimpinnya," harapnya.

Terakhir, Kominfo sebagai corong pemerintah dalam penyampaian informasi publik, kata Ricky, akan selalu membagikan inovasi-inovasi para camat ke media sosial dan media lainnya untuk saling menginspirasi antar camat maupun kepala desa dan juga ke masyarakat.

"Kita harap kegiatan para camat ini menjadi virus positif kearah perubahan yang lebih baik, berkesinambungan, sigap dan tepat sasaran. Kita manfaatkan media sosial secara positif untuk saling bertukar informasi, menginspirasi demi percepatan perwujudan visi misi Vandiko-Martua," pungkas Ricky.(SBS).
×
Berita Terbaru Update