-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Turunkan Pemain Cadangan, Liverpool Paksa AC Milan Angkat Koper dari Liga Champions

Rabu, 08 Desember 2021 | 06.05 WIB Last Updated 2021-12-08T02:07:37Z
Sapu bersih babak penyisihan, Liverpool juara grup B.(OfficialLiverpool).
Italia(DN)
AC Milan harus menerima kenyataan pahit karena penantian selama 7 tahun tampil di Liga Champions berakhir usai disingkirkan tim cadangan Liverpool.

Milan yang sebelum laga punya peluang lolos justru tersingkir dan jadi juru kunci Grup B Liga Champions. Hal itu terjadi usai kalah 1-2 dari Liverpool yang tampil dengan mayoritas pemain lapis kedua di San Siro, Rabu (8/12) dini hari.

Hasil ini membuat Milan yang kali terakhir tampil di Liga Champions musim 2013/2014 masuk kotak. Milan harus merelakan Atletico Madrid mendampingi Liverpool ke babak 16 besar berkat kemenangan 3-1 di markas FC Porto.

Atletico lolos usai finis di peringkat kedua dengan tujuh poin. Sedangkan AC Milan menempati posisi paling buncit dengan empat poin.

Liverpool sebenarnya telah memastikan tiket lolos ke fase selanjutnya saat lawatan ke markas Milan. Situasi itu dimanfaatkan Klopp dengan perubahan besar dalam menyusun pemain inti The Reds.

Klopp hanya menurunkan tiga pemain yang reguler jadi starter yakni Alisson Becker, Mohamed Salah, dan Sadio Mane, yang bermain separuh waktu. Sisanya pelatih asal Jerman itu mempercayakan para pemain yang jarang tampil, termasuk Neco Williams dan gelandang berusia 19, Tyler Morton.

Publik tuan rumah sempat bersukacita saat bek tengah, Fikayo Tomori membobol gawang Liverpool pada menit ke-29. Namun, tim cadangan Liverpool bangkit untuk membalikkan keadaan berkat gol yang bergantian dijaringkan Mohamed Salah (36') dan Divock Origi (55').

Seusai laga, Klopp tak bisa menyembunyikan kegembiraan tim cadangan yang ia turunkan berhasil meraih kemenangan. Hasil tersebut membuat Liverpool lolos dengan rekor sempurna yakni menyapu bersih seluruh kemenangan di penyisihan grup.

"Banyak orang pasti terkejut dengan susunan tim inti. Tetapi saya mengatakan sebelum pertandingan kami ingin memenangi pertandingan," ujar Klopp seperti dikutip dari Lefigaro.

"Grup ini penuh dengan gairah dan kami membutuhkan gairah itu malam ini dan juga pemain yang lebih bugar. Saya sangat senang dengan apa yang pemain tunjukkan malam ini, dalam hal disiplin, organisasi, dan juga karakter. Ada banyak hal yang saya suka malam ini," ia melanjutkan.(red/cnn).
×
Berita Terbaru Update