-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Pecundangi Malaysia, Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 | 21.40 WIB Last Updated 2021-12-19T14:54:59Z
Indonesia pecundangi Malaysia.(Bolanet).
Singapura(DN)
Timnas Indonesia memastikan tempat di semifinal Piala AFF 2020 dan akan bertemu tuan rumah Singapura.

Kepastian tiket semifinal tersebut didapat seusai kemenangan manis skuat Garuda atas duel klasik melawan Timnas Malaysia 4-1 di partai pemungkas penyisihan grup B, Minggu, 19 Desember 2021 di National Stadium.

Sejatinya, Malaysia unggul lebih dulu via tembakan jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit 13. Namun, Timnas Indonesia sanggup membalikkan via brace (dua gol) Irfan Jaya.

Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya pada menit 36. Memanfaatkan umpan silang Witan Sulaeman, sepakan kaki kiri Irfan Jaya merobek gawang Malaysia.

Kemudian di menit 43, giliran tendangan Pratama Arhan yang membentur pemain Malaysia, disepak Irfan Jaya untuk lagi-lagi membobol gawang Harimau Malaya.

Shin Tae-yong melakukan perubahan pada babak kedua dengan memasukkan Elkan Baggott menggantikan Ramai Rumakiek.

Dengan masuknya Elkan Baggott, Garuda bermain dengan pakem tiga bek untuk mengamankan keunggulan 2-1.

Tak disangka, sengatan pertama Indonesia pada babak kedua langsung berbuah gol lewat tembakan indah Pratama Arhan. Sehingga kedudukan menjadi 3-1.

Setelah tertinggal cukup jauh, Timnas Malaysia pun berusaha keras menyamakan keadaan.

Mereka beberapa kali menyerang gawang Timnas Indonesia, tapi mereka malah akhirnya kembali kebobolan di menit-menit menjelang akhir pertandingan.

Memanfaatkan sepak pojok yang didapat skuad Indonesia, Elkan Baggot berhasil melesatkan gol ke gawang Timnas Malaysia lewat sundulannya di menit ke-82'.

Gol Baggott itu membawa Indonesia unggul 4-1 dan semakin membuat Malaysia babak belur dan frustasi. Hingga peluit panjang tanda babak kedua berakhir, tak ada lagi tambahan gol.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia unggul produktivitas gol dari Vietnam hingga finis teratas, Malaysia finis ketiga dengan raihan 7 poin.

Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal, pertandingan leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember. Sementara semifinalis lainnya antara Thailand lawan Vietnam.(red).
×
Berita Terbaru Update