-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Kapolda Sumut dan Pangdam Monitoring Vaksinasi Anak di Kabupaten Samosir

Kamis, 30 Desember 2021 | 08.25 WIB Last Updated 2021-12-30T09:29:13Z
Kapoldasu bersama Pangdam saat monitoring di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra, M.Si dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Puskesmas Ambarita sekaligus pemeriksaan kesiapan Pos Pelayanan Pelabuhan Ambarita, Rabu (29/12).

Sebanyak 529 orang akan dilakukan vaksinasi, dengan adanya peninjauan vaksinasi Covid-19 anak usia 6 s.d 11 Tahun oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra, M.Si dan Pangdam I/BB MAYJEN TNI Hassanudin, S.I.P diharapkan dapat mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Samosir.

Dalam arahannya Kapolda Sumut menyampaikan ucapan syukur karena pelaksanaan vaksinasi kepada anak-anak usia 6-11 Tahun dapat berjalan dengan baik dan lancar, “program ini harus kita genjot supaya bisa maksimal dan anak-anak bisa sekolah seperti biasa," ucap Kapolda.
Monitoring kesiapan Ops lilin Toba di Samosir.
Samosir merupakan salah satu kabupaten dari sembilan kabupaten yang sudah diizinkan untuk pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun, “diharapkan setiap Puskesmas tetap melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6-11 Tahun untuk mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Samosi," ungkapnya.

Selain monitoring pelaksanaan vaksinasi, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. R Z Panca Putra, M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P beserta rombongan didampingi Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, Wakil Bupati Samosir Drs. Martua Sitanggang, MM, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, S.H, M.H, Dandim 0210/TU Letkol Inf Hari Sandra dan Kajari Samosir Andi Adikawira Putera S.H, M.H melaksanakan monitoring kesiapan pelaksanaan Ops Lilin Toba 2021 di Pos pelayanan Pelabuhan Ambarita Kecamatan Simanindo.

Dalam monitoring tersebut, Kapolda menegaskan kepada para petugas untuk melakukan pengawasan secara maksimal terhadap kapal yang akan berangkat dari pelabuhan Ambarita menuju pelabuhan Ajibata maupun yang akan memasuki Kabupaten Samosir dengan check point dan pengawasan protokol kesehatan ketat.

“Sampai saat ini situasi Kamtibmas di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Samosir masih aman dan terkendali, saya harap para petugas di Pelabuhan Ambarita tidak henti menghimbau para pengunjung untuk disiplin protokol kesehatan agar tidak terjadi peningkatan terpapar Covid-19 paska libur Nataru,” tegas Kapolda Sumut sembari memberikan parsel Natal dan Tahun Baru.(ril)
×
Berita Terbaru Update