-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Barcelona Tersingkir dari Liga Champions

Kamis, 09 Desember 2021 | 06.38 WIB Last Updated 2021-12-09T05:45:59Z
Pemain Barcelona, Oscar Mingueza (kiri) dan Sergio Busquets. (c) AP Photo.
Munich(DN)
Harapan Barcelona untuk lolos ke 16 besar Liga Champions pupus sudah. Mereka terlempar ke Liga Europa usai dilumat Bayern Munich 0-3 dalam laga terakhir Grup E.

Bertandang ke Allianz Arena, Kamis (9/12/2021), Barcelona tak bisa menandingi kekuatan Bayern. Sergio Busquets dkk kalah intensitas, kalah penguasaan bola, hingga kalah jumlah tembakan ke gawang.

Tiga gol dari Thomas Mueller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala melengkapi derita Barcelona. Hasil itu membuat Blaugrana terlempar ke Liga Europa karena hanya finis urutan ketiga Grup E dengan 7 poin. Dua tiket ke 16 besar diambil Bayern (18 poin) dan Benfica (8 poin).

"Inilah kenyataan yang harus kami terima, dan ini membuat saya kesal. Kami harus menghadapinya. Tak ada pilihan lain. Hari ini, era baru telah dimulai," ujar Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez seusai laga, dikutip Marca.

"Kami memulai dari awal. Target kami adalah Liga Champions, bukan Liga Europa. Kami harus bekerja keras. Saya tak suka kata-kata gagal, saya tak suka karena kami telah berusaha."

"Saya mencintai klub ini dan akan berusaha maksimal memperbaikinya. Saya melihat kenyataan pahit yang pernah saya alami sebagai pemain," jelas eks kapten Barcelona itu.

Disisi lain, meski berhasil menumbangkan raksasa Catalunya, Pelatih Bayern Munchen Julian Nagelsmann merasa seharusnya Robert Lewandowski dkk bisa menang dengan skor lebih besar.

Muenchen sendiri menciptakan 10 peluang mencetak gol, enam di antaranya tepat sasaran.

Adapun kubu Barca membuat tujuh tembakan dengan dua buah mengarah ke target.

"Kami memang memenangi seluruh pertandingan di fase grup. Namun, kalau Anda menyaksikan laga selama 90 menit hari ini, kami mengkreasi banyak peluang dan punya kendali untuk menciptakan margin skor yang lebih besar," tutur Nagelsmann seperti dikutip BolaSport.com dari Mundo Deportivo.

"Bagaimanapun, saya bahagia atas hasil pertandingan dan performa tim di penyisihan grup," kata sang nakhoda.

Muenchen menuntaskan fase grup dengan poin sempurna dari enam partai (18). Mereka pun melenggang ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dan ditemani Benfica selaku runner-up.(red/net).
×
Berita Terbaru Update