-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Warkop Jurnalis Samosir Diresmikan

Jumat, 05 November 2021 | 20.14 WIB Last Updated 2021-11-05T18:18:36Z
Berphoto bersama seusai acara peresmian Warkop Jurnalis Samosir.
Samosir(DN)
Guna mempererat kekompakan sesama satu profesi, puluhan wartawan yang bertugas di Kabupaten Samosir menjadikan tempat yang sehari-harinya, baik sebelum maupun sesudah bekerja mencari berita, ngopi di sebuah kedai di Jalan Danau Toba, Kelurahan Pasar Pangururan, Kabupaten Samosir, tepatnya dekat Mapolres Samosir, sebagai 'Warkop Jurnalis Samosir.'

Pada peresmian Warkop Jurnalis Samosir yang digelar hari ini, Jumat, 5 November 2021, sejumlah undangan yang hadir sangat mengapresiasi kehadiran tempat para jurnalis untuk berbagi informasi tersebut.

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH, MH misalnya, ia mengungkapkan bahwa Warkop Jurnalis ini akan menjadi tempat untuk melakukan diskusi dan saling memberi informasi yang terjadi di wilayah hukum Polres Samosir.

"Kami mohon kepada rekan wartawan dan masyarakat memberikan dukungan untuk tetap bekerja sama dalam menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Samosir ini," sebut Kapolres.

Senada, Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Samosir mengatakan bahwa kehadiran Warkop Jurnalis ini, semakin memudahkan pihaknya untuk memberi informasi, dan wadah silaturahmi dengan media.

Ditambahkan Bupati Samosir yang diwakili Kadis Kominfo, Rohani Bakkara berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang telah membuat suatu tempat untuk berdiskusi dan bertukar pikiran untuk kemajuan Kabupaten Samosir.

"Kiranya, momentum kebersamaan ini menjadi wahana untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui pemberitaan," ujar Rohani.
Warkop Jurnalis Samosir.
Sementara itu, perwakilan wartawan, Efendi Naibaho mengungkapkan bahwa warkop ini dibuka sebagai wadah untuk saling berbagi informasi sesama jurnalis yang tergabung dalam wadah ini.

"Warkop ini merupakan gabungan para wartawan dari beberapa  media Televisi, cetak dan media online yang ada di Samosir," katanya.

Selain itu, di warkop ini nantinya akan diadakan Fokus Group Diskusi (FGD) terhadap hal-hal yang lagi trend dibahas di kalangan masyarakat.

“Dalam FGD nanti kita hadirkan narasumber berkompeten membahas hal-hal yang lagi viral di kabupaten ini, kita akan wawancara dan mencari solusi,” tambah Efendy Naibaho.

Bukan itu saja, Warkop Jurnalis ini juga akan mempermudah masyarakat Samosir yang mau memberikan informasi untuk disajikan ke publik.

Pada peresmian itu, hadir juga Wakapolres Samosir AKBP. R.Affandi, S E, Kasat Reskrim AKP. Suhartono, SH, Kasat Intel AKP S Harahap, Kasubbag Humas Bripka Ellis Sitorus, Komisioner KPU Samosir yakni Robinsar Junaidi Barus, Barita Malau dan Monang Sinaga.

Serta Ober Gultom, Benny Pasaribu, Pirma Simbolon, Harry Bos Sidabutar, Carlos Simbolon, pemilik warung Sumper Simanjuntak serta puluhan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update