-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Wakil Ketua DPRD Samosir: Pemerintah Jangan Abaikan Atlet Berprestasi

Rabu, 24 November 2021 | 15.20 WIB Last Updated 2021-11-24T13:25:44Z
Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga.
Samosir(DN)
"Pemerintah jangan mengabaikan atlet yang sudah menyumbangkan prestasi untuk Samosir."

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Marroha Sinaga saat menghadiri pemberian penghargaan kepada Artetty Nadeak atlet putri Pencak Silat asal Samosir atas prestasi yang telah meraih medali perunggu pada PON XX di Papua, Rabu (24/11) di Ruang Lobby Kantor Bupati Samosir.

Pantas meminta agar Pemerintah Kabupaten Samosir memperhatikan nasib para atlet kedepan, sebagaimana yang dicita-citakan. Karena mereka sudah berjuang mengharumkan nama Kabupaten Samosir.

Ia mengaku, DPRD siap mendukung atlet-atlet Kabupaten Samosir untuk bisa meningkatkan prestasinya. Salah satu bentuk dukungan tersebut, dengan menyarankan agar pihak-pihak yang berperan langsung dalam pembinaan dan penjaringan atlet bisa menyelaraskan rencana dan tujuannya. Sehingga bisa didukung melalui anggaran.

Atas prestasi Artetty Nadeak, Wakil Ketua DPRD Samosir mengatakan prestasi yang diraih tersebut merupakan kebanggaan bagi masyarakat Samosir dan berharap dapat ditingkatkan kedepannya.

Sementara itu, dalam menghadapi PON 2024, politisi Nasdem itu sangat mendukung dan berharap KONI dapat merangkai kegiatan yang berpotensi diikuti Samosir mewakili Sumut.

Pantas menyarankan agar Budpora dan KONI mengidentifikasi setiap cabang olahraga (cabor). Bukan hanya dari kebutuhan, melainkan kegiatan dan juga target-target yang ditentukan setiap cabor.

Termasuk di dalamnya, untuk bisa lebih mematangkan persiapan semua cabor dalam ajang atau event olahraga PON yang akan digelar tahun 2024.

Artinya, lanjutnya, kami sebagai anggota dewan akan menyetujui pengajuan sesuai dengan kemampuan anggaran.

"Pada finalisasi anggaran 2022 nanti, kita akan membedah dan membekali cabang yang berpotensi yang akan dilatih mengikuti PON 2024," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update