-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Viral Istri Pamer Duit, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot

Selasa, 02 November 2021 | 06.36 WIB Last Updated 2021-11-02T01:38:39Z
Istri pamer duit, Kapolres Tebing Tinggi dicopot dari jabatannya.
Tebing Tinggi(DN)
AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya sebagai Kapolres Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Agus dicopot imbas viral video sang istri Eci Agus Sugiyarso yang menari sambil pamer segepok uang di media sosial.

"Hari ini sebagai tanggungjawab suaminya, Kapolres Tebing Tinggi ditarik ke Polda Sumut dalam evaluasi dan barusan saya sudah serah terima jabatan," kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Senin (1/11) malam.

"Nanti kita tunjuk pelaksana tugasnya. Itu konsekuensi anggota Polri," sambungnya.

Panca menyebut, pencopotan ini juga guna mempermudah pemeriksaan terhadap AKBP Agus Sugiyarso. Propam Polda Sumut langsung melakukan pemeriksaan setelah video Eci Agus Sugiyarso viral di media sosial.

"Kegiatan kemarin dilakukan Ibu Kapolres Tebing Tinggi itu, ada gambar memegang uang pada saat arisan rutin dilakukan di Polres Tebing Tinggi. Namun gambar dan foto itu diupload oleh stafnya masuk ke akun instagramnya dan ini menjadi viral," paparnya.

Menurutnya, meskipun video itu diunggah oleh staf, namun Eci dan sang suami yang merupakan anggota Polri tetap dianggap bertanggung jawab.

Sebab dalam Surat Telegram Nomor ST/30/XI/HUM.3.4/2019/DIVPROPAM, keluarga Polri dilarang menunjukkan gaya hidup yang hedonis.

"Ini meskipun bukan dia (Kapolres Tebing Tinggi) yang melakukan tetapi kita melihat bahwa dia tahu bahwa perintah Kapolri tidak boleh menunjukkan gambar yang menampilkan hedonisme dan harta benda," sebutnya.

Panca mengingatkan seluruh jajarannya agar hati-hati menggunakan media sosial. Jika melakukan pelanggaran, Panca menegaskan tak segan-segan akan mencopot bawahannya.

"Saya kasih tahu, saya hari ini sudah ambil langkah, menindaklanjuti apa yang menjadi perintah Bapak Kapolri," kata dia.

Sebelumnya, viral video seorang wanita tengah menari sambil memegang segepok uang viral di media sosial.

Belakangan diketahui sosok wanita tersebut bernama Eci Agus Sugiyarso yang tak lain istri dari Kapolres Kota Tebingtinggi, AKBP Agus Sugiyarso

Dalam video yang beredar, wanita yang mengenakan kaus berlogo Tribrata dan topi hitam itu tengah menari sambil memamerkan segepok uang di tangannya.

Video itu diunggah di TikTok dengan akun @ecimot512. Video berdurasi 14 detik tersebut sudah dihapus.(red/cnn).
×
Berita Terbaru Update