-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Hamil 9 Bulan, Boru Siringoringo ini Ngidam Naik Mobil Patwal Polisi

Selasa, 02 November 2021 | 13.19 WIB Last Updated 2021-11-02T07:28:32Z
Bumil Boru Siringoringo ngidam naik mobil patwal (Foto: detik.com).
Batu Bara(DN)
Seorang ibu hamil (bumil) di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut), mendadak datang ke kantor polisi. Bukan melaporkan tindak pidana, bumil itu ternyata mengadu dirinya ngidam naik mobil patroli pengawalan (patwal).

Wanita bernama Ika Lestari boru Siringoringo (28) itu mengaku ngidam naik mobil patroli. Dia mengaku ngidam berkeliling naik mobil patwal.

Jufriadi Tampubolon, suami dari Lestari, perempuan hamil 9 bulan yang ngidam naik mobil patwal Polres Batubara buka suara.

Menurut Jufriadi, peristiwa ini terjadi secara spontan saja. Waktu itu, dia dan istrinya berada di rumah bersama anak mereka yang masih kecil.

"Tiba-tiba istri saya mengajak untuk menaiki mobil patwal Polres Batubara," kata Jufriadi, Selasa (2/11/2021). 

Mendengar permintaan itu, Jufriadi sempat kaget. Namun karena istrinya tengah hamil sembilan bulan dan ngidam naik mobil patwal Polres Batubara, dua pun memberanikan diri datang ke mako Sat Lantas Polres Batubara. 

"Alhamdulillahnya, waktu minta izin itu dikasih. Namun istri saya minta naik ke mobil yang ada rotatornya," kata Jufriadi.

Alasan Lestari ingin naik mobil berotator lantaran ingin mendengar suara sirinenya.  

"Itulah anehnya. Bahkan dia ngidam minta makan dari suapan tangan pendeta. Kemudian meminta pizza di jam 3 pagi, padahal di Batubara ini sulit nyari pizza," katanya.

Namun, ia berharap, istrinya yang diperkirakan melahirkan pada 7 November mendatang. Besar harapan, bayi yang lahir nanti menjadi anak yang berbakti bagi orang tua.

"Kalau harapan kepingin jadi polisi dan lainnya, saya rasa tidak. Saya hanya berharap anak dan istri saya sehat dalam persalinan," pungkasnya.

Sementara itu, personel Satlantas Polres Batu Bara Bripka Frengki Butar-butar saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/11/2021) mengungkapkan dirinya didatangi untuk meminta naik mobil patroli polisi.

Frengki kemudian meminta izin atasannya untuk memenuhi permintaan Ika. "Awalnya mau ajak naik mobil SIM, tapi rupanya dia nggak mau. Dia bilang minta mobil yang ada sirenenya. Saya bilang sebentarlah, saya izin dulu," ujar Frengki.

Setelah mendapat izin pimpinan, Frengki kemudian mengajak Ika berkeliling kota menaiki mobil patwal. Ika menggendong anak balitanya di bangku depan bersama Frengki yang mengemudi mobil.

Di tengah perjalanan, Ika ternyata meminta dihidupkan sirene. Momen itu berlangsung selama 15 menit. "Kalau hidup sirene kan mesti jalannya kencang. Orang-orang heran juga saya bawa ibu-ibu di dalam mobil hidup sirene keliling kota saat itu," ucap Frengki.

Ika kemudian diantarkan ke kantor Satlantas Polres Batu Bara. Frengki menyebut Ika mengucapkan terima kasih berulang kali karena ngidam-nya dipenuhi.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan pihaknya juga senang bisa membantu Ika. Menurutnya, hal itu bagian dari pelayanan Polri kepada warga. "Termasuk bagi ibu yang ngidam tersebut. Polisi bahagia bisa membantu dan melayani masyarakat," sebutnya.(red/dtc/tribun).
×
Berita Terbaru Update