-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Diarak, Atlet Pencak Silat Asal Samosir Artetty Nadeak Terima Penghargaan

Rabu, 24 November 2021 | 14.39 WIB Last Updated 2021-11-24T12:43:02Z
Bupati Samosir bersama Forkopimda memberikan penghargaan kepada Artetty Nadeak.
Samosir(DN)
Bupati Samosir bersama unsur Forkopimda Samosir memberikan penghargaan kepada atlet putri Pencak Silat asal Samosir yang meraih medali perunggu pada PON XX di Papua. 

Didampingi pelatih pencak Silat Samosir Parman Sinurat, atlet silat Artetty Nadeak diarak diiringi musik hingga ke Kantor Bupati Samosir dan langsung disambut oleh Bupati Vandiko Timotius Gultom ST, Rabu, 24/11.

Saat mengalungkan bunga, Vandiko mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dan membuat Samosir diperhitungkan ditingkat nasional dan internasional, sehingga merasa wajar untuk diberikan motivasi dan penghargaan.

"Atas nama Bupati dan seluruh masyarakat Samosir, saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudari Artetty Nadeak," kata Bupati Samosir.

Lebih lanjut, Vandiko juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pelatih yang tetap memberikan dukungan sehingga atlet dari Samosir mewakili Sumut dapat meraih medali.

"Atlet merupakan seorang pahlawan, yang mampu memperjuangkan nama daerah dan nama negaranya dibidang olahraga. Sehingga wajar disebut sebagai pahlawan. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan untuk mengangkat nama Kabupaten Samosir," ungkap Vandiko.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom juga mengatakan bahwa dirinya akan mencoba untuk memperjuangkan nasib atlet. Jika memungkinkan untuk pengangkatan menjadi PNS maupun P3K.

Dalam menghadapi PON 2024, yang mana Sumut Aceh akan menjadi tuan rumah, Bupati Samosir menekankan agar KONI maupun Budpora agar benar-benar memetakan cabor yang potensial. Sehingga bisa dibina dan diharapkan dapat mewakili Sumut.

Bupati mengaku bahwa untuk PON 2024 dirinya sudah membuat permohonan kepada Gubsu agar sebagian Cabor dipertandingkan di Samosir.

Sementara itu, Artetty Nadeak menyampaikan permohonan agar pemerintah memperhatikan nasibnya kedepan. Sebagaimana yang dia cita-citakan dan orangtuanya (almarhum) bahwa dirinya sangat ingin menjadi PNS.

Artetty juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan pemerintah Kabupaten Samosir. Selain itu, ia mengaku ingin membangkitkan olahraga khususnya pencak silat di Kabupaten Samosir dan siap untuk memotivasi para pesilat untuk berkarya ditingkat nasional dan internasional.

"Semoga apa yang menjadi keluhan saya diwujudkan Pemkab Samosir khususnya Pemerintah Pusat," tambah Artetty.

Hal senada disampaikan pelatih Pencak Silat Kabupaten Samosir, Parman Sinurat agar Pemkab Samosir memperjuangkan nasib atletnya. Diakuinya bahwa Artetty Nadeak semenjak menduduki bangku SMP sudah menaruh prestasi dan membawa nama Samosir.

Hingga dipanggil oleh Sumut mengikuti pemusatan latihan dan sudah dua kali mengikuti ajang PON bahkan sudah bertanding ditingkat internasional.
"Saya mohon sebesar-besarnya agar Pemerintah memperjuangkan nasib anak saya, dapat mengangkat menjadi PNS maupun P3K," kata Parman Sinurat.

Untuk diketahui Artetty Nadeak saat ini mendapat undangan sebagai atlet pantauan dari Pengurus Besar IPSI untuk mengikuti seleksi ASEAN GAMES XXXI dan Kejuaraan dunia tahun 2022.(SBS).
×
Berita Terbaru Update