-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Akhirnya PPKM Samosir Turun ke Level 1, Kapolres Samosir: Mari Kita Pertahankan!

Selasa, 09 November 2021 | 15.02 WIB Last Updated 2021-11-09T10:52:45Z
Ucapan terima kasih Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang, Ny Yuli Josua atas pencapaian PPKM level 1.
Samosir(DN)
Berbagai upaya terus dilakukan dalam menangani Pandemi Covid-19 di Kabupaten Samosir. Berbagai elemen saling bersinergi dan menjaga kekompakan dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19.

Terutama jajaran Polres Samosir dibawah komando AKBP Josua Tampubolon SH MH, masih terus menggenjot vaksinasi dengan door to door mendatangi masyarakat hingga ke pelosok pedesaan di Kabupaten Samosir.
 
"Puji Tuhan, upaya yang selama ini dilakukan membuahkan hasil bagi Kabupaten Samosir. Berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 58 tahun 2021 tentang situasi PPKM Kabupaten/Kota yang dirilis tanggal 9 November 2021, Kabupaten Samosir turun ke Level 1," kata Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon SH MH, Selasa, 9 November 2021.

Disebutkan, ini merupakan kabar melegakan. Sinyal baik, bahwa pandemi Covid-19 di negeri satahi saoloan ini mengalami penurunan. Bahkan, melandai dan sudah zona hijau penyebaran Covid-19.

Mantan Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut itu, mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kerja keras dan partisipasi semua pihak yang ikut mencegah penyebaran Covid-19 di Samosir. Forkopimda, tenaga kesehatan (nakes), tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, media, dan seluruh elemen masyarakat.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat, karena apa yang kita lakukan bersama ini hasilnya bisa terlihat. Namun, bahwa level 1 ini tetap harus kita sikapi dengan baik," tambahnya.

Kapolres Samosir mengajak masyarakat untuk tetap waspada dan tidak lengah. Karena status level 1 itu juga, semua kegiatan juga tidak lantas dilonggarkan begitu saja. Tetapi akan dilakukan secara bertahap. Tetap mengacu ketentuan yang ditetapkan pemerintah pusat.

Ditegaskan, TNI-Polri yang berada di wilayah Kabupaten Samosir akan terus melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan untuk memastikan masyarakat tetap mematuhi aturan. Dan juga bersama nakes, akan terus menggenjot vaksinasi bagi masyarakat sehingga masyarakat mendapat kekebalan tubuh.

Di akhir, Josua meminta semua pihak dapat mempertahankan capaian level 1 ini, maupun unsur-unsur lainnya. Sehingga, kedepan Covid-19 makin terkendali dan terus melandai.
 
"Kembali saya mohon kepada semua pihak dan masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, sehingga dengan meredanya Covid-19, pemulihan ekonomi di Kabupaten Samosir bisa berjalan dengan baik. Mari kita jaga bersama," pungkasnya.

Selain Kabupaten Samosir, sejumlah daerah di Propinsi Sumatera Utara juga mengalami penurunan ke PPKM level 1, yakni Kabupaten Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Batu Bara, Kota Gunungsitoli, Kota Binjai, Kabupaten Nias, Dairi, Kota Sibolga, dan Pakpak Bharat.(SBS).
×
Berita Terbaru Update